Kab SlemanNews

1.396 atlit berlaga dalam Pekan Olah Raga Kabupaten Sleman

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Sebanyak 1.396 atlit berlaga dalam Pekan Olah Raga Kabupaten Sleman (PORKAB) tahun 2018. Event tahunan ini dilaksanakan pada tanggal 6-13 Mei 2018 yang mempertandingkan 8 cabang olahraga.

Ketua KONI Sleman, Pramana dalam pembukaan PORKAB di GOR Donokerto Turi pada hari Senin (7/5) menjelaskan bahwa kedelapan cabang yang diperlombakan yaitu atletik, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, taekwondo,renis lapangan, dan tenis meja. “Dua cabang olahraga telah dilaksanakan lebih awal yaitu cabang tenis meja pada ranggal 28-29 April dan bola voli pada 2-3 Mei lalu,” kata Pramana.

Menurutnya, PORKAB tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-102. Selain itu melalui pelaksanaan PORKAB Kabupaten Sleman tahun 2018 diharapkan dapat menyumbangkan calon atlet potensial dan terbaik menuju PORDA XV tahun 2019.

“PORKAB ini selain memperebutkn trophy dan medali, juga akan memperebutkan piala bergilir yang diberikan pada kecamatan yang berhasil mengumpulkan medali emas terbanyak,” jela Pramana.

Sementara itu Bupati Sleman Sri Purnomo yang hadir membuka PORKAB tersebut menyampaikan bahwa Kegiatan PORKAB merupakan salah satu wahana untuk mengevaluasi prestasi para atlet dan pembina cabang olah raga prestasi di Kabupaten Sleman. ”Melalui ajang Porkab ini kemampuan dan hasil latihan para atlet dapat diketahui kuallitas dan efektivitasnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan bahwa momentum tersebut sekaligus menjadi ajang penempaan mental bagi para altet. Pelaksanaan PORKAB  dapat menjadi salah satu alternatif yang akan berperan sebagai wadah pembinaan olah raga  yang dilakukan secara terukur dan berkesinambungan.

“Melalui upaya persiapan sejak dini saya berharap para atlet dapat bertanding lebih baik di ajang PORDA mendatang,” pungkas Bupati Sleman.( DEN)

BI dan Pemprov Jaga Stabilitas Iklim Usaha di DIY

Previous article

Cek ! Ini Wilayah Yang Terkena Pemadaman Listrik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman