Kota JogjaNews

Siswa SMPN 5 Jogja Juara Olimpiade Matematika

0

STARJOGJA.COM.JOGJA – SMK Sekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI) Jogja kembali mengadakan Olimpiade Matematika tingkat SMP/MTs se-DIY, Sabtu (5/5/2018).

Lomba, yang sudah digelar untuk kelima kalinya ini, diikuti 122 peserta. Ajang ini juga diikuti siswa dari Purwokerto, Jawa Tengah.

Olimpiade Matematika tingkat SMP/MTs se-DIY SMK SMTI Jogja dimenangkan oleh Rajendra Dharma Setyawan, siswa dari SMPN 5 Jogja. Sementara juara kedua diraih Rafie Amandio Fauzan dari SMPN 8 Jogja. Adapun juara ketiga dibawa pulang Arif Rahman Nurhidayat, siswa SMPN 1 Bantul.

Atas kemenangannya, Rajendra berhak atas piala dan uang sebanyak Rp2 juta rupiah. Kemudian Rafie dapat hadiah uang senilai Rp1,5 juta, sedangkan Arif dapat Rp1 juta. Olimpiade ini juga memberikan hadiah bagi juara harapan satu, dua dan tiga, masing-masing Rp500.000.

Ketua Panitia Olimpiade Matematika tingkat SMP/MTs se-DIY SMK SMTI Jogja Sulistiyo mengatakan, lomba dibagi jadi dua tahap, yakni tes tertulis dan tes panel. Tes tertulis adalah semacam ujian saringan bagi peserta, karena hanya tiga terbaik yang lolos ke tahap selanjutnya, yakni tes panel. Tiga terbaik itulah yang kemudian menjadi juara satu sampai tiga.(DEN/Harianjogja/IKetut)

Generasi Milenial Senang Berkencan dengan Orang Lebih Dewasa

Previous article

Fitur Google Drive yang Sering Luput dari Perhatian

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja