Kota JogjaNews

PT.KAI Daop VI Siap Angkut Pemudik di Lebaran 2018

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI Yogyakarta menyediakan lebih dari 18.000 tempat duduk tiap hari pada musim Lebaran 2018.Penambahan berlaku mulai mulai 5 Juni 2018 – 26 Juni 2018. Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada H-3 lebaran. Sementara Arus balik terjadi H+3 lebaran.

Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto,menjelaskan penambahan tersebut naik sekitar 4 persen dibanding Lebaran tahun lalu.PT.KAI menyiapkan 19 kereta reguler dengan jumlah 11.300 tempat duduk dan 7 kereta tambahan dengan 7.772 tempat duduk.

” Kereta tambahan itu terbagi untuk rangkaian KA Taksaka, Argo Dwipangga, Argolawu, Lodaya, dan Mataram Premium.Saat ini jumlah tiket yang tersedia semakin menipis ,bahkan habis untuk beberapa tanggal tertentu” ungkap Eko.

Selama musim angkutan lebaran, PT.KAI Daops VI akan meningkatkan pengamanan di stasiun bagi para penumpang yang menggunakan angkutan kereta api.Ratusan Petugas keamanan KAI juga akan dibantu BKO dari Polri dan TNI. Peningkatan Pengamanan juga dilakukan terkait Pengawalan penumpang di dalam kereta.

Pengamanan jalur kereta api juga terus dilakukan untuk memastikan tidak ada rintangan yang mengganggu perjalanan kereta api. PT.KAI menyiapkan Alat material untuk siaga (AMUS ) dan tim Unit reaksi cepat yang siap digerakkan jika ada jalur yang harus diperbaiki.KAI juga meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi mereka selama di stasiun dan selama perjalanan.

Eko meminta kepada masyarakat pengguna kereta api agar memperhitungkan waktu tempuh menuju ke stasiun utamanya Stasiun Tugu dan Lempuyangan karena di suasana liburan lebaran lalu lintas akan menjadi lebih padat.Ini harus diperhatikan agar mereka tidak terlambat datang ke stasiun yang mengakibatkan mereka harus tertinggal kereta.

” Mohon menyesuaikan dengan kepadatan lalu lintas.jangan sampai tiket yang sudah di tangan tidak bisa dipakai karena terlambat datang ke stasiun” pesan Eko.(DEN)

Samsons Punya “Tuhan Tak Pernah Salah”

Previous article

Ini Wilayah Yang Terkena Pemadaman Pada Hari Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja