Kota JogjaNews

3 Kebakaran Terjadi Pada Sabtu Kemarin

0
musim kemarau
Ilustrasi Kebakaran

STARJOGJA.COM ,JOGJA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, mengimbau warga mewaspadai terjadinya kebakaran, baik lahan maupun rumah, pada musim kemarau sekarang ini.

Pusdalops BPBD DIY merilis Pada Hari Sabtu Kemarin ( 14/07/2018) ,ada 3 kejadian kebakaran di wilayah Kota Yogyakarta,Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo.

Laporan kejadian kebakaran pertama menimpa kebakaran box meteran listrik di Jalan Golo No 8 A RT 05 RW 02 Kel. Pandean Kec. Umbulharjo Yogyakarta. Penyebab adalah konsleting listrik. Dampaknya membakar box meteran listrik, namun langsung dapat dipadamkan. Tidak ada Korban jiwa dalam peristiwa ini.

Laporan kejadian kedua , kebakaran rumpun bambu pada pukul 09.30 WIB, di wilayah Dusun Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul. Pemilik atas nama KR. Penyebab kejadian adalah, seseorang yang membuang punting rokok sembarangan. Api membakar rumpun bambu, merusak jaringan telephon dan hingga menutup akses jalan.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Laporan ketiga terjadi di lahan tebu yang ada di jagalan, kalibawang, kulonprogo. Dampak kerugian setengah dr lahan tebu terbakar dan dekat dengan pemukiman warga. Penyebab kebakaran, karena ulah iseng dari orang yang tidak bertanggung jawab.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Maka imbauan kami bagi warga yang khusus beraktivitas di ladang harus tetap jaga lingkungan, perhatikan sisa batang rokok yang masih nyala agar tidak menjadi pemicu kebakaran lahan, itu harus disadari,” kata Danang Samsurizal, Manager Pusat Pusdalops BPBD DIY.(DEN)

Polda DIY Pastikan Kunjungan Jokowi ke Jogja Aman

Previous article

BMKG : Cuaca DIY Hari ini Cerah – Berawan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja