Kab SlemanNews

Bupati Sleman Ikut Berlari di Sleman Temple Run 2018

0
Sleman Temple Run
Bupati Sleman Ikuti Sleman Temple Run 2018 ( FOTO : humas Sleman)

STARJOGJA.COM,SLEMAN – 560 peserta dari sejumlah kota di Indonesia dan dari luar negeri ikut berlari dalam event ” Sleman Temple Run 2018″. Event yang Oleh diselenggarakan Pariwisata Dinas Kabupaten Sleman Yogyakarta bekerjasama dengan Trail Runners tersebut merupakan salah satu dalam upaya Pemerintah Kabupaten Sleman upaya mempromosikan destinasi pariwisata “sports tourism” di Kabupaten Sleman meningkatkan daya Tarik wisatawan.

Tidak hanya membuka event “Sleman Temple Run”, Sleman Bupati Sri Purnomo ikut menjadi peserta maraton lari. Menempuh Setelah jarak 13 Kilometer Sri Purnomo berhasil Finish di Candi Banyunibo dengan waktu catatan 1jam 58 menit, pada minggu (07/29/2018).

“Kilometer 13 tanjakan dan dengan yang turunan Luar biasa, kebersamaan semangat dan dengan namun Support saling semua pada termotivasi sehingga akhirnya menjadi mampu menyampai Garis Finish,” kata Sri Purnomo saat diwawancarai usai melintasi Garis Finish.

Event tersebut berupa lari maraton Rute melewati Candi dengan yang ke Candi Prambanan berada her Kacamatan wilayah di Kabupaten Sleman, Sleman Kabupaten mengingat meiliki objek berupa wisata Candi Candi-ckup banyak yang di kawasan siva jumlahnya berada plateu yang di wilayah kecamatan Prambanan.

“Lari allowance alam ke dari Candi Candi dimiliki Oleh daerah tidak lain dan hal Salah satu ini merupakan keunikan Tarik sendiri dan Taya,” Kata Kepala Dinas Kabupaten Sleman Pariwisata Sudarningsih.

Dinas Kabupaten Sleman Pariwisata mencatat sebanyak 560 peserta terdaftar dari yang berdatangan berbagai daerah, seperti Garut, Bandung, Jakarta, Surabaya, Jawa Tengah dan sekitarnya. Peserta Sedangkan belanda dari dari Luar Negri, kenya, australia, dan Thailand.

Rute Adapun yang ditempuh yakni melintasi banyunibo Candi, Candi Barong, sojiwan Candi, Candi Miri, Candi Ijo, tebing breksi berakhir dan kembali di banyunibo. Selain Candi-Candi, dapat pelari menikmati pemandangan bukit – dan bukit persawahan.

Event yang sudah memasuki 4 tahun ke dalam pagelarannya memperebutkan tersebut hadiah total produce 100 jt rupiah dengan tiga Kategori lomba. Yaitu, umum Kategori 25k, 13km umum Kategori, Kategori TNI / polri 25km, dan khusus usia 50 keatas (master) dan pada jarak 25km 15km.

Pertama juara Peraih Kategori Umum pada yaitu 25 km Samson Kamau Karega ass catatan dengan waktu 2jam kenya, selanjutnya peringkat kedua Margono catatan dengan waktu 2 jam 14 menit, Ari ketiga dan Masrudi 2 jam 23 menit.

Pertama juara Peraih Kategori Umum pada 13 km yaitu muh. Adi Saputra catatan dengan waktu 1 jam 5 menit, Juni disusul three Prasetyadi dengan 1 jam 7 menit, Hareta Dani hamir dan dengan waktu 1 ketiga posisi jam 10 menit.

Pada Kategori TNI / Polri 25km Juara Pertama yaitu Partu Mensen Lakfo dengan waktu 2 jam 8 menit, Oleh ditempati Kedua Ledi Niki Pratama dengan waktu 2 jam 18 menit, Wardi fatul KEtiga dan dengan waktu raihan 2 jam 20 menit.

Peraih Adapun pada tahun pada 50 Kategori Usia Finish Master 13km Pertama Sutadi karjanto dengan waktu 1 jam 40 menit, Nurhasyim Kedua dengan waktu 1 jam 51 menit, dan dengan waktu 1 Cahyono Ketiga jam 55 menit.

Kategori Pada 25km Usia 50 tahun yang master Pertama Finish Dwi Widiyanto dengan waktu 3 4 menit jam, Suprapto Sangkung Kedua dengan waktu 3 jam 26 menit, catatan Mariadi Ketiga dan waktu 3 jam 27 menit.

Peserta Seluruh peraih podium meraih Tropi dan uang pembinaan sebesar: Juara Pertama Rp5.000.000, -, Rp4.000.000 Kedua Juara, Juara dan Ketiga Rp3.000.000, -.

Borobudur Ditarget Dikunjungi 2 Juta Wisman

Previous article

Benarkah Browser Selain Chrome Lelet Untuk Buka Youtube?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman