Kab SlemanNews

Event Olahraga Lari Dongkrak Sektor Pariwisata Sleman

0
olahraga
Aktivitas lari di jalanan Yogyakarta (Foto : Arif Adi Setiawan)

STARJOGJA.COM, SLEMAN  – Event olahraga lari mampu dongkrak sektor pariwisata Sleman. Pemerintah Kabupaten Sleman menilai penyelenggaraan event olahraga lari  mampu mendongkrak sektor Pariwisata. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun disela kegiatan Alana Jogja Run yang diselenggarakan di halaman Hotel Alana Yogyakarta.

“Kegiatan (Alana Jogja Run 7,5K) yang diikuti sebanyak 500 peserta ini secara otomatis akan mendongkrak pariwisata khususnya di wilayah Kabupaten Sleman dan DIY,” Kata Sri Muslimatun usai melepas seluruh peserta Alana Jogja Run 7,5K Minggu ( 09/05/2018).

Sri Muslimatun menyebut Pemerintah Kabupaten Sleman sangat mengapreasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan olahraga lari ini dapat merangsang setiap peserta dan meningkatkan semangat hidup bagi setiap peserta.

Sri Muslimatun menambahkan penyelenggaraan kegiatan tersebut otomatis mendukung program gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Sleman dengan berolah raga.

Senada dengan Wakil Bupati Sleman, Ketua Pelaksana Kegiatan Alana Jogja Run 7.5K, Paulus Tri Atmadi menjelaskan penyelenggaraan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program GERMAS melalui kegiatan olahraga lari.

Paulus Tri Atmadi melihat, olahraga lari saat ini sudah menjadi gaya hidup di sebagian masyarakat perkotaan. “ Olahraga lari sudah menjadi gaya hidup. Kita juga mendukung yang disampaikan Wakil Bupati Sleman, gerakan masyarakat hidup sehat olahraga minimal 30 menit maka kita laksanakan hari ini (Event Alana Jogja Run),” paparnya.

Para peserta menempuh jarak 7.5 km dengan durasi 90 menit dengan rute menyusuri 6 Padukuhan yaitu Sedan, Sumberan, Lempongsari, Kadipiro, Dayakan, dan Karangmloko yang berada di sekitar wilayah Hotel Alana Yogyakarta.

“Rute yang kami ambil yaitu menyusuri kampung-kampung berada di mataram city. Selain untuk bersilaturahmi, kami juga ingin mengenalkan wilayah – wilayah yang berada di sekitar Hotel Alana Yogyakarta,” tuturnya.

Pada event tersebut para peserta akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah bagi juara 1 sampai 3 dengan kategori putra dan putri dengan tambahan voucer menginap dan Voucher makan gratis selama 1 bulan di Hotel Alana Yogyakarta.

Sumber : Humas Sleman

Film Wiro Sableng Raup 1 Juta Penonton

Previous article

Pengemudi di Bawah Umur : Kebanggaan Semu Orang Tua

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman