Wisata

Rumah Peninggalan Belanda Kaliurang ini Horor ?

0
rumah peninggalan Belanda
Rumah peninggalan Belanda di Kaliurang jadi lokasi foto dengan kesan horor (Foto : Afina F)

STARJOGJA.COM, Sleman – Ketika berkunjung ke Wisata Kaliurang di lereng gunung Merapi, ada rumah tua yang menarik perhatian. Rumah tua ini berada persis di samping kawasan wisata Kaliurang goa Jepang.

Terlihat dari luar rumah ini tampak menyeramkan dan sangat tidak terawat dengan banyaknya pohon-pohon serta rumput-rumput tinggi. Rumah tua ini ternyata rumah peninggalan Belanda.

“Iya ini rumah peninggalan Belanda, trus setelah belanda menyerah jadi milik kerajaan Ngayogyakarta,” ujar Kisman juru kunci kepada Starjogja.com Selasa 30 Oktober 2018.

Baca Juga : Segarnya Wisata Air di Lava Bantal Sleman

Rumah tua ini memiliki nama pesanggrahan Sarjanawiyata Taman Siswa. Karena setelah berpindah tangan rumah tua ini dulunya jadi tempat berkumpulnya para mahasiswa Universitas Sarjanawiyata.

“Rumah ini dulunya untuk mahasiswa berkumpul, berdiskusi, tapi setelah erupsi Merapi pada tahun 1994 jadi gak digunakan lagi,” ujarnya.

Saat ini rumah tua yang terkesan angker ini malah banyak dikunjungi orang-orang pada hari libur untuk sekedar mengisi feeds instagram dengan kesan yang horror.

Bayu

WhatToReadThisWeekend 47 RONIN

Previous article

Beginilah Penyebab Lion Air Hancur Lebur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Wisata