Kota Jogja

Vegan Bisa Jadi Pilihan Pola Makan Anda

0
pola makan
vegan festival Indonesia di Yogyakarta (foto : Afina F)

STARJOGJA.COM, Jogja – IVS (Indonesia Vegetarian Society) dan VSI (Vegan Society of Indonesia) mengadakan vegan festival Indonesia di Yogyakarta. Acara tahunan ini mengusung tema Vegan Plant Based, Revolution is Coming ini bertujuan mengedukasi masyarakat soal vegan dan pola makan sehat.

“Acara ini diadakan di kota-kota besar seperti Yogya, Bali, Jakarta, Pekanbaru pokoknya di banyak provinsi di Indonesia. Tujuannya memperkenalkan vegan ke masyarakat luas agar masyarakat lebih sadar akan pola makan yang sehat,” ujar Jane, divisi acara  Sabtu  3 November 2018.

Jane mengatakan edukasi yang dilakukan dengan berbagai macam rangkaian acara yang diadakan seperti seminar, talkshow dan berbagai bazar makanan. Semua produk yang di perjual-belikan merupakan produk berbasis nabati.

Baca Juga : Punya Pola Makan Sehat, Ini Dampak Positif Yang Bisa Anda Rasakan

“Semua produk dan makanan yang di jual di vegan festival ini berbasis nabati dan ramah lingkungan. Organik gitu. Semua ini untuk mengenalkan ke masyarakat bahwa vegan itu gak kalah enak trus juga sehat daripada makanan yang biasa dimakan atau kayak fast food,” tuturnya.

Menurut Jefri, Wakil Ketua IVS Yogya vegan sendiri berarti menyelamatkan bumi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Acara ini mempunyai tujuan agar masyarakat lebih sadar akan makanan yang dikonsumsi dan tentu saja kesehatan merupakan tujuan yang utama.

“Kita tanam tanaman untuk menjadi makanan ternak, lalu ternaknya kita makan, kan itu merupakan proses yang panjang. langkah paling simple ya kita menjadi vegan tanpa harus melewati proses yang panjang itu tadi,” ujarnya.

Isu lingkungan, isu kesehatan dan lain sebagainya menjadi tolak ukur IVS dan VSI untuk terus mengedukasi masyarakat agar peduli dan semangat hidup sehat. Acara ini berlangsung di Mall Malioboro pada tanggal 2 dan 3 November lalu. Pada 4 November di adakan di ballroom Ibis Malioboro untuk dilanjutkan dengan seminar vegan lainnya.

AFJ Menolak Sirkus Lumba-Lumba Sekaten

Previous article

UGM Kembali Kirim Relawan ke Palu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja