JogjaKUWisata

Gunung Gentong Wisata Sarat Sejarah

0
FOTO : Gedangsari.com

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Gunungkidul tak cuman mengandalkan wisata pantai. Di sisi utara Gunungkidul ada wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya wisata Gunung Gentong.Gunung Gentong Wisata Sarat Sejarah

Gunung Gentong sendiri tepatnya berlokasi di Dusun Manggung, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari. Untuk menuju kawasan wisata ini memang perlu perjuangan karena jalanan yang cukup menanjak.

Namun perjuangan tersebut dapat terbayar jika telah sampai puncak Gunung Gentong atau yang terkenal dengan sebutan 4G atau Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul. Dari atas 4G wisatawan dapat melihat pemandangan alam yang membentang di Gunungkidul.

FOTO : Istimewa

Pemandangan tersebut akan terasa lebih indah jika wisatawan dapat datang waktu matahari terbit atau tenggelam. Jika beruntung berangkat di pagi hari, wisatawan juga dapat melihat kabut, seakan wisatawan sedang di atas awan.

Konon tempat ini menarik untuk dikunjungi karena selain menyimpan keindahan alam juga menyimpan sebuah kisah sejarah yaitu peninggalan Prabu Brawijaya

Riot : Komunitas Lari Yang Kekeluargaan

Previous article

Ini Lho Manfaat Rambutan Untuk Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU