Kab SlemanNews

Disdukcapil Sleman Jemput Bola Perekaman e-KTP

0
jam pelayanan publik
Ilustrasi pelayanan publik , Perekaman e-ktp ( FOTO : humas Sleman)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Disdukcapil Sleman Jemput Bola Perekaman e-KTP.  Kamis dan Jumat Kemarin, Disdukcapil Sleman laksanakan jemput bola perekaman E-KTP di Panti Wredha Pakem dan Lapas Cebongan Kabupaten Sleman.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Sleman, Endang mengatakan, pelaksanaan jemput bola perekaman E-KTP ini merupakan langkah Pemerintah kabupaten Sleman dalam memenuhi hak- hak kepemilikan E-KTP di Panti Wredha Pakem dan Lapas Cebongan yang dilaksanakan dalam jangka waktu 2 hari yaitu pada kamis dan Jum’at 27-28 Desember 2018.

“Pelaksanaan jemput bola perekaman E-KTP ini dalam rangka memenuhi hak-hak dokumen kependudukan khususnya identitas penduduk dalam hal ini KTP Elektronik di Panti Jompo Wredha dan Lapas Cebongan,” kata Endang.

Lebih lanjut, Endang menjelaskan bahwa jumlah lansia yang dilakukan perekaman KTP Elektronik berjumlah 39 orang. Sedangkan jumlah warga binaan di Lapas Cebongan yang dilakukan perekaman KTP Elektronik berjumlah 11 orang.

Perekaman E-KTP jemput bola ini juga berkaitan dengan pemenuhan hak pilih dalam pemilihan umum. Sehingga sebagian orang yang mengalami kendala dalam melakukan perekaman E-KTP di kantor Dukcapil bisa tetap mendapatkan haknya serta mendapatkan hak pilihnya.

“Untuk Dukcapil sleman sebetulnya program jemput bola sudah regular kita menurunkan 2 tim setiap harinya untuk jemput bola ke Balai desa kemudian jemput bola untuk KTP wajib pemula itu di sekolah-sekolahSMA/SMK/MA dan ini kita akan mulai sisir ke pesantren  kemudian kami juga melakukan jemput bola di Panti. Satu minggu 4 hari dari mulai senin-kamis 2 tim,” tuturnya.

Ini Keuntungan Penuntasan Kasus Novel Baswedan

Previous article

Efek Tsunami, Wisatawan Enggan Menginap di Kawasan Pantai Gunungkidul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman