NewsNusantara

Pendakian Gunung Merbabu Di Malam Tahun Baru Ditutup

0
Sumber : @tngunungmerbabu_official

STARJOGJA.COM. BOYOLALI – Cuaca buruk melanda kawasan puncak Gunung Merbabu sejak Sabtu (29/12) membuat pemerintah menutup jalur pendakian di wilayah itu.

Balai Taman Nasional Gunung (BTNG) Merbabu dalam akun instagramnya @tngunungmerbabu_official menyatakan pendakian ke gunung tersebut ditutup per Minggu (30/12) hingga waktu yang belum ditentukan, setelah lima pendaki mengalami hipotermia karena cuaca buruk.

Penutupan itu dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Balai Taman Nasional Gunung (BTNG) Merbabu menyebutkan pihaknya juga terus melakukan upaya evakuasi bagi para pendaki.

Baca juga : Jalur Pendakian Puncak Sumbing Via Adipuro Dibuka

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) BTNG Merbabu, Johan Setiawan mengatakan jelang malam pergantian tahun, banyak masyarakat yang akan melakukan pendakian, padahal cuaca sedang buruk, untuk itu pengelola telah melakukan antisipasi dengan menutup jalur pendakian.

Mewakili Kepala BTNG Merbabu Edy Sutiyarto, Jogan mengatakan penutupan dilakukan dengan memasang papan larangan di pintu masuk jalur pendakian Minggu (30/12) hingga waktu yang belum ditentukan.

“Petugas di pos Selo dan jalur-jalur lain menutup sementara calon pendaki sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujarnya, seperti dikutip dari Solopos.com, Senin (31/12).

SAR Siap Bantu Jaga Keselamatan Pengunjung Pantai Bantul

Previous article

Waspadai Gelombang Tinggi Saat Malam Tahun Baru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News