News

Geger, Kedutaan dan Konsulat di Australia Dikirimi Paket Misterius

0
paket misterius

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Petugas layanan keamanan Australia, merespons beberapa laporan mengenai adanya kiriman paket misterius kepada setidaknya belasan kantor konsulat dan 7 kedutaan di Melbourne dan Canberra.

Seperti dikutip dari CNN, Konsulat Inggris, Amerika, Kroasia, New Zealand dan Swiss di Melbourne telah melaporkan tentang kejadian paket misterius kepada pihak berwenang.

Konsulat Swiss misalnya, melaporkan ditemukannya sebuah paket misterius dan mencurigakan yang dikirimkan pada pukul 13.30 p.m. Rabu waktu setempat, dan ditindaklanjuti dengan pelaporan kepada Polisi dan Petugas Pemadam Kebakaran yang kemudian didatangkan untuk melakukan penyelidikan.

Baca Juga : Mapagama Taklukan Sungai Franklin Australia

Juru bicara konsulat Inggris membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa paket dikirimkan ke kantor mereka.

Senada dengan pernyataan diatas, Joseph Petrić selaku Konsulat Jenderal Republik Kroasia pun mengatakan kepada CNN bahwa paket mencurigakan berisi 3 bungkusan kecil diterima melalui pos regular. Selanjutnya, staff konsulat menghubungi kepolisian setempat dan petugas pemadam kebakaran. Meskipun pada akhirnya tidak ada tindakan evakuasi yang dilakukan.

Sementara itu, juru bicara dari kantor konsulat Amerika Serikat di Melbourne menyampaikan kepada CNN bahwa setelah menerima paket, para staff mengikuti prosedur standart dan menyampaikan peringatan kepada otoritas setempat.

Polisi Federal Australia pun mengeluarkan pernyataan yang sama.

Polisi dan pusat layanan darurat merespon kejadian pengiriman paket kepada kantor kedutaan besar dan konsulat di Canberra dan Melbourne, namun tidak memberikan penjelasan lengkap terkait lokasi maupun isi kiriman.

Penegak hukum Australia yang melakukan penyelidikan menyampaikan bahwa meskipun menimbulkan kegaduhan, namun paket yang dikirimkan bukanlah merupakan sebuah ancaman ataupun berisi bahan-bahan berbahaya. Akan tetapi, penyelidikan terkait pengirim, tetap dilakukan.

Bayu

PDPD, Solusi Program Layanan Kesehatan Warga Jogja

Previous article

Iguana Galapagos Kembali Menghuni Setelah 200 tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News