NewsNusantara

Anggota Kodim 0705/Magelang Diperintahkan Tetap Menjaga Netralitasnya

0
Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono ( FOTO : Istimewa)

STARJOGJA.COM. MAGELANG – Jelang Pemilu 17 April 2019 mendatang, anggota Kodim 0705/Magelang diperintahkan untuk tetap menjaga netralitasnya.

Perintah itu disampaikan oleh Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono dihadapan ratusan anggotanya seusai melaksanakan upacara bendera, Senin ( 04/03/2019).

Menurutnya, Semakin dekatnya waktu pelaksanaan pilpres/pilleg tentunya akan semakin meningkat suhu politik baik secara nasional maupun di wilayah. Kampanye atau sosialisasi dari masing – masing kontestan saat ini semakin seru dan semakin memanas. Berbagai cara dilakukan untuk menarik dukungan massa.

” Saya minta semua anggota untuk menghindari dari aktivitas yang berbau kampanye dan sejenisnya,” perintah Dandim.

Menurut Dandim, netralitas bagi TNI merupakan harga mati dan harus dijalankan oleh seluruh prajurit TNI. Sebagai aparat satuan kewilayahan tentunya para Danramil dan Babinsa juga mempunyai tugas dan tanggung jawab mengamankan dan mensukseskan jalannya pesta demokrasi lima tahunan itu.

” Danramil dan Babinsa diwajibkan menguasai wilayah binaannya, sehingga dapat memetakan TPS yang dianggap rawan sehingga dapat mengambil langkah – langkah antisipasi,” tegasnya.

Disamping netralitas TNI, Dandim juga mengingatkan agar seluruh prajurit dan PNS menghindari pelanggaran sekecil apapun, karena hal tersebut bukan hanya merugikan dirinya sendiri namun juga memberikan implikasi yang luas baik kepada keluarga kita maupun lebih luasnya dapat memberikan dampak negatif kepada satuan.

“Saat ini sudah kepercayaan dari masyarakat luas sangat tinggi, mari kita jaga amanah itu dengan berbuat baik sesuai tugas dan fungsi kita serta sesuai koridor hukum, sebisa mungkin memberi manfaat bagi masyarakat sekitar dan jangan malah sebaliknya” imbuhnya.

Potensi Wisata Desa Gunung Kidul Turunkan Kemiskinan

Previous article

Awas Hipertensi Ancam Kaum Milenial

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News