News

Muhadjir Yakini UNBK Minimalkan Kecurangan

0
hari libur nasional 2024
Mendikbud dalam rembug nasional PAUD (bayu)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menyebut pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dapat meminimalkan kecurangan. Menurutnya UNBK telah berhasil menghilangkan 99 persen kecurangan.

“Dengan UNBK ini, soal satu dengan yang lain tidak sama. Dan hampir empat tahun UNBK ini, menghilangkan 99 persen kecurangan,” katanya di Yogyakarta seperti dikutip dari Antara Senin (25/2/2019).

Muhadjir mengatakan Ujian Nasional (UN) dengan komputer ini berhasil menghilangkan kecurangan sistemik dan terstruktur dalam ujian. UNBK, menurut dia, juga meningkatkan kepercayaan diri siswa karena hasilnya diakui oleh publik maupun lembaga terkait.

Baca Juga : Jelang Ujian Nasional 2018, Bantul Siapkan Semua SMP Ikuti UNBK

“Karena UN dijamin kejujurannya. Itu karena memang kita fokus pada kejujuran dulu, baru sekarang secara bertahap kita benahi aspek kualitas UN,” ujarnya.

Mulai hari Senin (25/3) ini 1.524.104 murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti Ujian Nasional mulai 25 Maret hingga 28 Maret 2019. UN dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan ini 99,5 persen UN tingkat SMK dilakukan berbasis komputer.

Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadan 6 Mei 2019

Previous article

Status Gunung Anak Krakatau Turun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News