Kab SlemanNews

5.289 Orang Jalan Santai Di Hari Buruh

0
Hari buruh

STARJOGJA.COM, SLEMAN – 5.289 Orang Jalan Santai Di Hari Buruh.  Jalan Sehat bersama Lembaga Kerjasama Tripartit (Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja) ini digelar dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2019 sekaligus memperingati Hari Jadi Sleman ke 103.

Kepala Dinas tenaga kerja ( dinasker) Sleman, Sutiasih menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat, senam missal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman merupakan kerjasama Tripartit untuk menjadikan peringatan Hari Buruh Internasional sebagai momen kebersamaan antara Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah.

“Jadi Pemerintah bersama dengan Pekerja dan Pengusaha sepakat untuk senantiasa menciptakan suasana aman, damai dan sejahtera. Jadi kita melakukan kegiatan yang positif seperti senam missal, jalan santai, donor darah dan ada pemberian doorprize juga.” Jelas Sutiasih ditemui dalam kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan peringatan ini juga melibatkan langsung para pekerja ke dalam penanggungjawab kegiatan. Sutiasih juga menyebut dalam kegiatan tersebut kurang lebih diikuti oleh sebanyak 5.289 orang dan jumlah tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah 5.161 orang.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Bersama Kita Tumbuh / Together We Grow” ini turut hadir Bupati Sleman, Sri Purnomo. Dalam kesempatan tersebut Sri Purnomo menyaambut gembira penyelenggaraan kegiatan jalan santai ini.

“Selain sebagai sarana untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara Pengusaha, Pekerja dan Pemerintah, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk member motivasi kepada masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat,” katanya.

Lebih lanjut, Sri Purnomo menjelaskan bahwa peringatan Hari Buruh Internasional pada dasarnya dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengingatkan akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah.

“Dengan adanya kemitraan antara dunia usaha dengan pekerja yang berjalan baik, sehat dan dinamis di satu sisi akan mendorong tumbuhnya dunia usaha, dan di satu sisi lain akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan pekerja,” tuturnya.

Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam kegiatan tersebut juga berkesempatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional 2019 Kabupaten Sleman yaitu jalan sehat bersama seluruh peserta.

PMI DIY Gelar simulasi “Penanganan Kegawatdaruratan Korban Banyak”

Previous article

UGM Borong 9 Medali ON MIPA 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman