News

Angka Kebakaran Lahan dan Hutan di Riau 9 Ribu Ha

0
musim kemarau
Ilustrasi Kebakaran

STARJOGJA.COM, Info – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau mencatat angka kebakaran lahan dan hutan di  Riau sudah mencapai 9.094 hektare. Diantaranya terjadi kebakaran ulang di lokasi sebelumnya.

Kepala BPBD Riau Edwar Sanger menjelaskan meskipun sempat turun hujan beberapa waktu terakhir, namun kebakaran lahan dan hutan di Riau tetap terjadi.

“Misalnya di Jalan Pemuda Ujung, Payung Sekaki Pekanbaru ini sudah terbakar dua hari, tim pemadam sebanyak 47 orang melakukan pemadaman di lokasi ini, termasuk menggunakan waterbombing,” ujarnya Rabu (9/10/2019).

Baca Juga : Jokowi : Kebakaran Hutan dan Lahan Terorganisasi

Selain di lokasi itu, ada pula lokasi karhutla di Desa Anak Talang Indragiri Hulu, di sini terbakar sampai 50 hektare. Di sini sebelumnya pernah terbakar, dan sekarang terbakar lagi.

Selanjutnya di Desa Paya Rumbai Siberida Indragiri Hulu. Lokasi ini sudah terbakar selama 14 hari dan belum berhasil dipadamkan.

Sementara di Desa Tasik Tebing Serai Kabupaten Bengkalis, belum berhasil dipadamkan karena tim kesulitan mendapatkan air, sehingga dibantu tim waterbombing.

“Untuk di Rimbo Panjang Kampar sudah berhasil dipadamkan, tinggal asap,” ujarnya.

Adapun rincian 9.094 hektare karhutla di Riau yaitu Rokan Hulu 89 hektare, Rokan Hilir 1.941 hektare, Dumai 351 hektare, Bengkalis 1.911 hektare, Meranti 368 hektare, Siak 872 hektare, Pekanbaru 320 hektare, Kampar 368 hektare, Pelalawan 554 hektare, Indragiri Hulu 1.222 hektare, Indragiri Hilir 1.074 hektare, dan Kuantan Singingi 20 hektare.

Anak Muda AS Bunuh Diri dengan Obat Anti Nyeri

Previous article

UGM Membatalkan Kuliah Umum Abdul Somad

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News