Flash Info

Cerita Presiden Filipina Jatuh dari Sepeda Motor

0
Rakyat Filipina divaksin Covid-19
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte pada kunjungan kenegaraan di Istana Malacanyan, Manila, Filipina, Jumat (28/4). Pada kesempatan tersebut Indonesia dan Filipina menandatangani dua kerja sama yaitu di bidang pertanian dan konektivitas laut, serta melakukan pertemuan bilateral. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/aww/17.

STARJOGJA.COM, Info – Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengalami cedera ringan setelah terjatuh dari sepeda motor di halaman Istana Kepresidenan Malacanang. Presiden Filipina jatuh dari sepeda motor ada Rabu malam (16/10/2019). Ajudan Duterte memastikan sang presiden telah pulih dengan baik.

“Saya ingin meyakinkan bangsa bahwa presiden aman, berada di tangan yang baik dan dalam kesehatan yang baik,” ujar Juru Bicara dan Penasihat Hukum Duterte, Salvador Panelo, dikutip dari Reuters, Kamis (17/10/2019).

Panelo mengatakan cerita Presiden Filipina jatuh dari sepeda motor saat itu tengah mengendarai sepeda motor di sekitar halaman istana presiden pada Rabu malam dan jatuh ketika hendak menjangkau sepatunya. Kecelakaan kecil itu menyebabkan memar dan goresan ringan di siku dan lutut Duterte.

Baca Juga : Filipina Tarik Diplomat dari Kanada karena Sampah

Sementara itu, Christopher “Bong” Go, seorang senator dan ajudan terdekat Duterte, mengatakan kepada wartawan bahwa presiden jatuh ketika mencoba membalikkan sepeda motor dan menyebabkannya mengalami cedera pinggul.

Duterte yang kini berusia 74 tahun diketahui sangat menyukai sepeda motor. Bahkan ia sampai mengalami kerusakan saraf permanen di lehernya dan sering mengalami migrain akibat kegemarannya tersebut.

Beberapa bulan setelah menjabat pada 2016, Duterte pernah berbicara tentang kesedihannya karena harus kehilangan sepeda motor kesayangannya dan memperhatikan instruksi staf keamanannya untuk menghindari sepeda motor.

Ia juga pernah menyombong tentang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan 180 kilometer per jam (112 mph), serta memiliki beberapa sepeda motor, seperti Yamaha, Honda, dan Harley Davidson.

Orang Mesir Sangat Suka Kopi Indonesia

Previous article

Bekerja di Perusahaan Startup, Mau ?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info