Kota Jogja

Gerebeg Pasar Jogja 2019 Ditunggu Warga

0
Gerebeg Pasar Jogja 2019

STARJOGJA.COM, News – 32 kontingen dari pasar tradisional Kota Jogja mengikuti Gerebeg Pasar Jogja 2019 yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jogja. Puluhan kontingen yang bersiap dari Puro Pakualaman ini berjejer memulai acara Gerebeg Pasar Jogja 2019 menuju ke Balaikota Jogja dengan berjalan kaki.

Kegiatan yang mendapat respon dari masyrakat Jogja ini untuk memperingati HUT Kota Jogja ke-263. Peresmian acara langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jogja Yunianto Dwi Sutono.

Salah satu peserta kontingen dari Pasar Pasthy Jogja Deny mengatakan kegiatan Kirab pasar Traadisional ini sangat baik untuk ekonomi pasar di Jogja.

Baca Juga : 32 Kontingen Meriahkan Kirab Garebeg Pasar Jogja

“Acara ini sangat baik karena selain unutk memperingati HUT Kota Jogja juga untuk mengajak agar masyarakat Jogja datang ke pasar tradisional,” katanya kepada Starjogja.com Sabtu 19/10/2019).

Ribuan peserta kontingen Gerebeg Pasar Jogja ini menampilkan potensi dari masing masing pasar tradisional. Mulai dari Gunungan hingga tarian yang membuat masyarakat Jogja rela menunggu di sepanjang Jalan Sultan Agung hingga Jalan Kusumanegara sampai Balaikota Jogja. Warga Jogja yang antusias melihat jalannya Gerebeg Pasar Jogja  ini rela panas-panasan melihat jalannya acara. Masyarakat berjejer di pinggir jalan di sepanjang jalan yang dilalui kirab pasar Jogja.

“Masing-masing kontingen akan membawa gunungan berisi komoditas pasar dan akan dipersembahkan untuk masyarakat sebagai bentuk syukur sekaligus ucapan terima kasih karena dukungan masyarakat terhadap keberadaan pasar tradisional di Jogja, ” kata Kepala Dinas Perindag Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono.

https://www.youtube.com/watch?v=VCwfICZl2j4

 

\

 

 

32 Kontingen Meriahkan Kirab Garebeg Pasar Jogja

Previous article

Segarnya Es Gosrok Jadul Kotabaru Pak Sutar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja