Pentingnya Website Desa bagi Desa Sendangsari

0
website desa Sendangsari

STARJOGJA.COM, Info – Perkembangan zaman membuat semuanya mencoba mengikuti perubahan yang ada termasuk pemerintah desa di Kulonprogo. Pemerintah Desa Sendangsari, Pengasih, Kulonprogo membuat website desa yang bertujuan memudahkan layanan masyarakat,

“Dulu sudah ada tapi belum jadi potensi utama, dulu di web site ada E-lapor bagi masyarakat yang masalah apa baru buka web,” kata Carik Sendangsari, Pengasih Kulonprogo Sigit Rahmanto kepada Starjogja.com.

Website desa menurut Carik Sendangsari ini sangat penting karena bertujuan melayani masyarakat. Sehingga saat ini pengembangan website lebih dari informasi terkait layanan pemerintah desa.

“Website Sendangsari ada tim pembuatan artikel, ada timnya pencari sumber siapa penulis dan layoter siapa,” katanya.

Baca Juga : Cara Tentukan Hari Jadi Desa Sendangsari

Sigit menjelaskan saat ini pihaknya tengah mengembangan artikel publik melalui website. Website desa sudah ada sejak tahun 2015 lalu namun tahun 2019 lalu pihaknya menggencarkan artikel di website.

“Saya pegang ini tahun 2019 lalu artikel terbanyak visitor terbanyak dari dua desa yang diundang ke propinsi terkait pengembangan website desa. Kita sama Gerbosari,” katanya.

Sigit mengatakan pihaknya terus mengembangkan website desa selain untuk pelayanan masyarakat. Pemuatan artikel di website desa sudah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakatnya.

“Kita sehari sampai 3 ribu, sebulan bisa sampai 50 ribu visitor,” katanya.

Sigit menjelaskan selain prestasi dari website desa, desa juga pernah meraih prestasi sebagai desa terbaik di tahun 2017 lalu.

“Lomba desa juara 3 Nasional keseluruhan, tingkat masyrakat apa yang dihasilkan potensi yang dikembangkan desa mengakomodir seperti jadi penilaiannya kompleks tingkat nasional,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here