FeatureNews

Mahasiswa UII di China Aman dari Virus Corona

0
Mahasiswa UII Virus Corona

STARJOGJA.COM, Info – Setidaknya ada 12 mahasiswa UII yang sedang kuliah di Nanjing, China berjarak 500 km dari Kota Wuhan tempat penyebaran virus corona. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat UII, Ratna Permata Sari mengatakan 12 mahasiswa UII yang belajar di China itu sejak tahun 2019 lalu. 12 mahasiswa UII yang aman dari virus corona itu dari program studi Teknik Industri dan Manajemen yang sedang menempuh double degree.

“12 orang dari UII double degree ekonomi manjamen dan teknik industri. 7 orang sudah kembali ke Indonesia libur semester. 3 orang akhir januari dan 2 orang masih di Nanjing,” katanya Senin 27 Januari 2020.

Ratna mengatakan dari 12 mahasiswa itu, 5 diantaranya masih tertahan di China dan dalam kondisi sehat. Pihaknya terus berkoordinasi dengan perwakilan Kantor Representatif di Nanjing Xiaozhuang University yakni Brighstar Education.

Baca Juga : Skuter Ajaib Buatan Mahasiswa UII ini Bakal Mudahkan Petani Tanam Benih

“Infonya semuanya sehat termasuk yang sudah pulang ke Indonesia,” katanya.

Menurut Ratna pihak kampus Nanjing, China, sudah mengeluarkan kebijakan agar para mahasiswa yang masih ada di komplek kampus untuk tetap bertahan di areal kampus dan tidak diperkenankan keluar dari wilayah Nanjing.

“Mereka juga meminta para mahasiswa untuk mengonsumsi makanan dari dalam areal kampus tidak boleh dari luar, hanya boleh masak sendiri atau yang disediakan kampus. Ini juga berlaku bagi para mahasiswa UII yang menempuh pendidikan di sini,” katanya.

UMY Merespon Kampus Merdeka Nadiem Makarim

Previous article

Tiga Petinggi Sunda Empire Resmi jadi Tersangka

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature