Kab Sleman

Pemkab Sleman Rapat Waspada Penularan Virus Corona

0
penularan Virus Corona
penularan Virus Corona

STARJOGJA.COM, Info – Maraknya berita tentang penyebaran Virus Corona menyebabkan kepanikan bagi warga, termasuk warga Sleman. Menanggapi hal tersebut, pemerintahan Kabupaten Sleman menggelar rapat koordinasi kewaspadaan terhadap penyebaran dan penularan Virus Corona. Rapat dihadiri oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Polsek Sleman, BAPPEDA, Kominfo, RSUD Sleman, dan beberapa Puskesmas di daerah Sleman.

Wakil bupati sleman, Sri muslimatun, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Kewaspadaan Terhadap Penyebaran Dan Penularan Virus Corona di Sekretariat Daerah, Kamis (6/2). Dalam sambutannya, Ia menaruh perhatian besar terhadap berita penyebaran virus corona yang beredar di masyarakat saat ini.

Sri Muslimatun juga menyampaikan agar seluruh elemen pemerintah bidang kesehatan dan keamanan dapat bekerja sama menyusun langkah – langkah strategis dan SOP dalam penanganan dan pencegahan penularan virus corona serta untuk mewaspadai penyebaran virus corona dan hoax tentang penyebaran virus corona.

“Sleman harus dapat memberikan jaminan bahwa Sleman adalah tempat yang tidak hanya nyaman, tetapi juga aman,” kata beliau dalam sambutannya.

Baca Juga : 43 Suspek Virus Corona Dinyatakan Negatif

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo yang juga menjadi narasumber bersama dr. Novita Krisnaeni untuk menjelaskan secara detail mengenai virus corona. Novita menyampaikan tentang bagaimana virus corona dapat menular, serta langkah yang perlu dilakukan dalam pencegahannya. Disamping itu, Dinas Kesehatan kabupaten Sleman juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian yaitu : penyusunan SOP dalam penanganan virus corona, pemasangan scanthermo di angkasa pura 1, penanganan masalah TKI di China, dan penyediaan masker. Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman juga bepesan kepada masyarakat untuk tetap tenang, jaga kondusifitas dan kuatkan jejaring.

Saat Diare, Anak Gemuk Rentan Alami Dehidrasi

Previous article

Trenggiling yang Tulari Virus Corona ke Manusia ?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman