Flash Info

Hoax Daniel Radcliffe Positif Virus Corona

0
JK Rowling
harry potter (movieweb)

STARJOGJA.COM, Info – Informasi yang salah terkait pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe positif terjangkit virus corona menyebar. Pada selasa pagi, akun palsu Twitter dari BBC mengklaim itu.

Tweet yang telah dihapus dari halaman dengan username @BBCNewsTonight ini bertuliskan “BREAKING: Daniel Radcliffe positif terkena virus corona. Aktor ini merupakan orang terkenal pertama yang terkonfirmasi.”

Dilansir dari eonline.com, sumber dari Daniel Radcliffe membantah tuduhan palsu tersebut. Tweet tersebut berada selama 7 jam dan dibagikan 762 kali dan mendapat ribuan like sebelum diturunkan.

Baca Juga : Kang Daniel Rehat dari Dunia Artis

Sejak saat itu, halaman tersebut juga telah disuspend karena melanggar peraturan yang telah diberikan oleh Twitter. Walaupun akun tersebut hanya memiliki 125 followers, tweet ini telah diretweet oleh koresponden The New York Times yakni Maggie Haberman dan editor Politico yakni Blake Hounshell.

Keduanya telah meminta maaf telah membagikan informasi yang salah. Facebook, Twitter dan TikTok telah mencoba menyaring berita palsu tentang virus corona dan membagikan informasi akurat dari Centers for Disease Control and Prevention tetapi belum jelas bagaimana cara ini berjalan.

Baca Juga : Unicef Beri Langkah Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan data terbaru jumlah pasien terkait infeksi virus Corona. Jumlah pasien yang terkonfirmasi bertambah 8 orang. Sebelumnya, pasien terkonfirmasi mencapai 19 orang.

Sumber : Bisnis

Hari ini 3 Wilayah di Jogja Hujan Deras

Previous article

MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info