News

Densus 88 Menangkap Lima Orang Terduga Teroris

0
pembunuhan kulonprogo
ilustrasi densus 88 (istimewa)

STARJOGJA.COM, Info – Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap lima orang terduga teroris di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada Rabu (25/3/2020).

“Benar telah dilakukan penegakan hukum oleh tim Densus 88 di wilayah hukum Polres Batang terhadap lima orang,” kata Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras pada Kamis (26/3/2020).

Dari lima orang yang ditangkap tersebut, ada satu terduga teroris yang menyerang petugas menggunakan parang panjang sehingga dilakukan tindakan tegas‎ dan terukur.

Baca Juga : Tim Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sleman

“Dari lima orang yang ditangkap, satu [terduga teroris] ditindak tegas yang mengakibatkan meninggal dunia. Hal itu karena yang bersangkutan melawan petugas,” jelasnya.

Abdul Waras menjelaskan kelimanya masuk dalam jaringan teroris dan dari hasil penggeledahan ditemukan bahan-bahan yang digunakan untuk merakit bom.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono telah membenarkan informasi mengenai Densus 88 menembak mati seorang terduga teroris di Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, pada Rabu (25/3/2020) sore.

“‎Ya betul ada kegiatan dari Densus 88 di Batang, Jawa Tengah,” kata Brigjen Argo saat dihubungi Antara.

Selain menembak terduga teroris berinisial Mt, Densus 88 menangkap dua orang yang diduga masih ada hubungan kekerabatan dengan Mt yakni Sw dan Ry.

Setelah dilakukan penangkapan berikut penggeledahan, ‎Argo menambahkan para terduga teroris telah dibawa Densus 88 untuk diperiksa.

Sementara jenazah Mt dibawa ke RS Bhayangkara Semarang, Jawa Tengah untuk diotopsi.

Sumber : Antara

Roger Federer Sumbang Rp 16,5 M untuk Korban Corona

Previous article

Positif Corona di Kulonprogo Warga Diminta Tak Panik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News