Polri Bantah 300 Siswa Polri Terinfeksi Virus Corona

0
pelaksanaan PSBB

STARJOGJA.COM, Info – Polri membantah 300 siswa Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri di daerah Sukabumi Jawa Barat positif terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengemukakan bahwa 300 siswa itu belum positif terjangkit virus Corona tetapi masih berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) setelah mengikuti rapid test beberapa hari lalu.

Rapid test tersebut, kata Argo dilakukan terhadap 300 siswa Setukpa Lemdiklat Polri, setelah ada 7 siswa yang positif virus Corona.

“Jadi tidak benar ada 300 siswa yang positif virus Corona, yang benar itu 300 siswa berstatus ODP setelah mengikuti rapid test,” tutur Argo, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga : Hasil Rapid Test Siswa Polri 300 Positif COVID-19

Argo menjelaskan bahwa 300 siswa yang ODP itu sudah dipulangkan ke Kepolisian Daerah masing-masing dan akan melakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari ke depan.

Menurut Argo, selama 14 hari ke depan 300 siswa itu juga disarankan memperbanyak minuman vitamin C, olahraga ringan hingga berjemur. Setelah 14 hari, kata Argo, 300 siswa tersebut bakal dicek lagi kesehatannya.

Baca Juga : IDI Sebut Penyebaran Virus Corona Capai 7 Ribu Kasus

“Nanti setelah 14 hari akan dilakukan swab, supaya kita mengetahui detailnya. Intinya kita akan jaga dan beri vitamin kemudian akan kita lakukan swab. Agar kita tahu persis apakah 300 itu positif Corona atau tidak,” kata Argo.

Sumber : Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here