News

Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI

0
Menteri Uno
Sandiaga Uno berfoto dengan jemaah masjid Jogokaryan (foto : Bayu)

STARJOGJA.COM, Info – Ahmad Riza Patria resmi menjadi Wakil Gubernur atau Wagub DKI Jakarta mendapmpingi Anies Baswedan menjalani sisa masa jabatan. Riza mengalahkan calon lain dari PKS Nurmansjah Lubis dengan total 81 berbanding 17 suara dari 100 orang anggota DPRD yang memilih.

Dalam pemilihan ini artinya ada 98 suara sah berbanding 2 suara dinyatakan tidak sah.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengungkap bahwa 100 orang anggota ini merupakan konsekuensi atas batas kehadiran anggota yang ditutup jam 10.00 WIB.

Tercatat sisa enam anggota DPRD DKI Jakarta yang tidak hadir berasal dari Fraksi PSI karena terlambat datang ke Ruang Rapat Paripurna.

Baca Juga : Anies Larang Hubungan Suami Istri Ternyata Hoaks

Mengingat rapat paripurna yang dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan itu berlangsung pada masa tanggap darurat corona, hanya anggota dewan dan undangan yang diperbolehkan masuk. Wartawan tak diizinkan untuk memasuki ruang rapat.

“Ruang paripurna tertutup. Stasiun TV nggak ada yang siaran langsung. Hanya undangan saja yang boleh masuk,” kata Anggota Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub) DKI, S Andyka, saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Media yang hendak meliput proses pemilihan wagub DKI hanya bisa melihat dari streaming di layar yang disediakan di ruang untuk media di Balai Kota DKI.

DPRD DKI hanya menyediakan satu layar untuk menyaksikan proses pemilihan wagub hari ini.

Adapun wagub DKI yang bakal menjalani proses pemilihan adalah Nurmansjah Lubis yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra.

“Bukan cuma wartawan. Staf dan tenaga ahli juga gak ada yang bisa masuk,” ujarnya.

Dalam pemilihan wagub DKI ini, panitia hanya membolehkan anggota dewan dan tamu undangan untuk masuk ruang paripurna. Jumlah undangan pun dibatasi hanya 23 orang dari forum koordinasi pimpinan daerah.

“Semua tamu undangan dan dewan juga dilarang bawa handphone ke dalam ruang paripurna,” katanya.

Andyka menuturkan pembatasan tamu yang masuk ini telah mengikuti protokol dari Dinas Kesehatan dan kepolisian pada masa tanggap darurat  Covid-19.

Pembatasan tamu pada rapat paripurna pemilihan Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno ini dilakukan untuk mematuhi imbauan pemerintah agar menjalani sosial dan physical distancing.

Sumber : Bisnis

Pusing Jadi Gejala Terinfeksi Virus Corona

Previous article

Wamen BUMN Minta Tolong ke Elon Musk

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News