Health

Kabar Baik Corona, Berbagi Sembuh dari Virus Corona

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, Info – Dari Provinsi Sumatra Utara Ori Kurniawan, merupakan pasien kedua positif terinfeksi virus corona (COVID-19) yang telah dinyatakan sembuh.

Ori akhirnya diperbolehkan pulang, setelah beberapa hari diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan.

Pria yang berprofesi sebagai ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, tampil ke publik dengan membawa kisahnya sembuh dari virus corona yang penyebarannya semakin meluas di Indonesia.

Bermula dari kepulangannya dari kota Jakarta, Ori mulai merasakan ada yang bermasalah dengan kondisi kesehatannya. Dia pun memberanikan diri untuk melakukan pengecekan tes COVID-19.

Baca Juga : Andy Cohen Cerita Bisa Sembuh dari Corona

Betapa terkejutnya Ori ketika hasil tes menyatakan bahwa dirinya positif terpapar virus corona.

“Saya langsung shock, mau gimana-gimana panik.” katanya kepada wartawan, Selasa (7/4/2019).

Tak berapa lama, pihak RSUP Haji Adam Malik menjemput Ori dari kediamannya, dan dibawa ke rumah sakit tersebut untuk menjalani perawatan intensif di ruang diisolasi.

“Pagi dikasih makan, siang dikasih makan, malam juga. Dari pagi kita dicek tensi darah, cek suhu panas badan kita, cek juga oksigen yang ada di otak kita,” ujarnya.

Saat diisolasi bersama beberapa pasien positif COVID-19 lainnya di rumah sakit tersebut, Ori mengaku bahwa dirinya masih merasakan shock. Namun, tekadnya melawan virus tersebut jauh lebih besar dari ketakutannya itu.

Doa serta dukungan yang terus disampaikan oleh kerabat dan teman-temannya membuat Ori semakin yakin bahwa dirinya bisa sembuh.

“Semuanya men-support. Saya yakin bisa sembuh, karena tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan kecuali kematian,” ujarnya.

Kepanikan Ori perlahan juga mulai surut setelah dirinya mencoba untuk lebih tenang menghadapi kenyataan bahwa dirinya terpapar virus tersebut.

“Intinya jangan panik, karena kalau kita panik daya tahan tubuh kita menurun. Dan jangan lupa tetap berdoa kepada Allah,” ujarnya.

Setelah beberapa hari menjalani perawatan, akhirnya pihak RSUP Haji Adam Malik menyatakan bahwa Ori dinyatakan sembuh dari virus corona dan diperbolehkan pulang.

Sumber : Antara

Ditolak Warga, Jenazah ini Ternyata Tidak Sakit Corona

Previous article

Ditiru, Desa di Sumsel Diminta Buat Karantina ODP Center

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health