Health

Jokowi Apresiasi Tenaga Medis, Relawan dan Aparat

0
Nakes Bantul
Tenaga medis bekerja di tenda dan bangunan darurat yang dibuat untuk membantu sistem perawatan kesehatan di kawasan rumah sakit di Brescia, Italia, Jumat (13/3/2020). Penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Italia cukup signifikan dengan pertumbuhan jumlah kematian pasien yang mencapai 14 persen. Bloomberg - Francesca Volpi

STARJOGJA.COM, Info – Presiden Joko Widodo mengapresiasi seluruh tenaga medis, TNI, Polri dan Relawan yang berada di garda terdepan untuk menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Saya sampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi, terimakasih kepada semua dokter, semua perawat dan seluruh tenaga medis yang telah berjuang di garis depan dan terus berjuang hingga kini,” kata Presiden Jokowi, Jumat (10/4/2020).

Jokowi menyebut seluruh tenaga medis telah menjalankan peran penting selama merebaknya Corona. Apresiasi juga disampaikan kepada aparat TNI/Polri yang melaksanakan tugas di luar rumah untuk masyarakat.

Baca Juga : Jokowi Tegaskan Terpidana Korupsi Tidak Dibebaskan

“Atas nama masyarakat dan negara saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya karena apa yang bapak ibu dan saudara lakukan merupakan pengorbanan yang luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, Presiden berterimakasih kepada masyarakat yang memilih bertahan di rumah. Dengan demikian, warga telah membantu memutus mata rantai penyebaran wabah Corona.

Dia meminta masyarakat tetap bersabar dan selalu optimistis serta disiplin berada di rumah dengan menjaga jarak interaksi dengan orang lain.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengimbau warga selalu menghindari kerumunan, mencuci tangan menggunakan sabun dan mengenakan masker saat keluar rumah.

“Ketika kedisiplinan kuat itu kita lakukan, Insya Allah kita akan kembali pada kondisi normal dan dapat bertemu dengan saudara, teman, kerabat dan tetangga,” ujar Jokowi.

Virus Menempel di Perhiasan Selama 8 Jam?

Previous article

Selama Ramadan Kemenag Imbau Ibadah di Rumah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health