Flash InfoHealth

Berusia 106 Tahun, Nenek Asal Inggris Berhasil Sembuh Dari Covid-19

0
pasien sembuh COVID-19 DIY
Connie Titchen, pasien berusia 106 tahun sembuh dari covid-19, foto itv.com

STARJOGJA.COM, FLASH INFO – Seorang nenek berusia 106 tahun yang diyakini sebagai pasien Covid-19 tertua di Inggris berhasil sembuh.

Adalah Connie Titchen, wanita yang telah melewati dua Perang Dunia tersebut dirawat di rumah sakit bulan lalu dengan dugaan pneumonia dan kemudian didiagnosis dengan Covid-19.

Mengutip Bisnis.com, menurut laporan Sky News, 15 April 2020, dia menderita virus kurang tiga minggu sebelum dinyatakan sembuh oleh petugas medis minggu ini.

Baca juga : Kabar Baik Corona, 3 Pasien Positif Corona Sembuh

“Saya merasa sangat beruntung telah menang melawan virus ini. Saya tidak sabar untuk melihat keluarga saya,” katanya saat meninggalkan Rumah Sakit Birmingham City.

Cucu perempuannya bernama Titchen Alex Jones mengatakan bahwa nenek dari lima dan buyut dari delapan orang ini telah menjalani kehidupan yang sangat aktif dan sangat suka menari, bersepeda, dan bermain golf.

“Dia selalu memasak untuk dirinya sendiri, meskipun dia suka McDonald’s setiap saat. Saya belum mengatakan kepadanya bahwa mereka tutup,” kata Jones.

Sandwell and West Birmingham NHS Trust mengumumkan berita tentang kesembuhan Titchen dalam unggahan Facebook.

“Orang lain yang ingin kita beri tepuk tangan adalah Connie. Dia, seperti yang lain, pulang dari Rumah Sakit Kota setelah berhasil mengalahkan virus Corona,” tulis pernyataan Facebook rumah sakit.

“Pada usia 106 dia adalah pasien tertua kita yang melakukannya – bahkan dia mungkin yang tertua di negara ini yang melakukannya! Connie yang berhasil.”

“Saya pikir rahasia masa tuanya adalah bahwa dia aktif secara fisik dan sangat mandiri,” kata Jones yang berusia 40 tahun.

“Dia menjalani operasi pinggul pada bulan Desember dan dalam 30 hari dia berjalan lagi. Dia benar-benar luar biasa dan saya tahu semua keluarga tidak sabar untuk melihatnya. Dia memiliki beberapa penggemar!”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf atas semua yang telah mereka lakukan untuknya selama dia tinggal,” papar Jones.

Ada beberapa kasus pasien yang lebih tua pulih dari virus Corona di Inggris dalam beberapa minggu terakhir.

Veteran Perang Dunia Kedua Albert Chambers, yang berusia 100 tahun pada bulan Juli, diberikan penghormatan ala militer oleh perawat di Rumah Sakit Tickhill Road di Doncaster setelah menang melawan Covid-19.

Pasien sembuh virus Corona lain berusia 101 tahun, Keith Watson, mendapat ucapan selamat setelah dipulangkan dari rumah sakit di Worcestershire.

Bayu

Terjadi Pelambatan Kasus Baru Covid-19 Dalam Lima Hari Terakhir

Previous article

Kemenkes : 41 Titik Terjadi Transmisi Lokal Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info