News

28 Ribu Orang Mendaftar jadi Relawan Covid-19

0
relawan Covid-19
Tim mitigasi COVID-19 UMY (Humas UMY)

STARJOGJA.COM, Info – Koordinator Relawan Gugus Tugas Covid-19 Andre Rahadian menuturkan hingga hari ini, Rabu (29/4/2020), jumlah masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai relawan tercatat 28.900 orang.

“Sejak kita buka pendaftaran sekitar empat minggu lalu, per hari ini, yang mendaftar 28.900 orang dari seluruh Indonesia,” kata dia saat memberi keterangan pers di Graha Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB), Jakarta.

Dari jumlah itu, dia menuturkan, 5500 orang di antaranya mendaftar sebagai relawan medis. Dan sisanya, menurut dia, adalah relawan non-medis.

Baca Juga : Elisa Granato Salah Satu Relawan Uji Coba Vaksin Corona

“Yang terbanyak untuk non medis itu adalah logistik dan administrasi umum, yang nantinya menyebarkan bantuan,” tuturnya.

Gugus Tugas Covid-19 memanggil para relawan yang ingin menjadi bagian dari pejuang kemanusiaan. Saat ini Indonesia membutuhkan sekitar 4.000 tenaga medis, mulai dari dokter spesialis hingga supir ambulance.

“Semoga Gugus Tugas ini bisa mendapat support dari semua masyarakat Indonesia,” kata Koordinator Relawan Gugus Tugas Covid-19, Andre Rahadian, dalam video conferece dari Graha BNPB, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Andre menjelaskan bahwa nantinya para dokter dan administrasi rumah sakit akan tetap berada di garda terdepan. Sementara itu, teman-teman mahasiwa tingkat akhir akan menjadi bagian lapis kedua sebagai bagian dari pencegahan.

“Teman-teman mahasiswa membantu konsultasi medis maupun psikologis,” kata Andre.

Para relawan dapat melakukan pendaftaran melalui microsite yang sudah disematkan di situs resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yakni BNPB.go.id. Andre menargetkan dalam waktu dua hari ke depan, para relawan sudah dapat membantu di DKI Jakarta hingga ke semua daerah.

Sumber : Bisnis

Asteroid Raksasa seperti pakai Masker

Previous article

Awal Mula Penemuan Asteroid 1998 OR2

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News