Health

Pasien Positif Corona DIY Bertambah 1 Orang

0
Positif Corona DIY
FOTO : BPBD DIY

STARJOGJA.COM, Info –  Laporan harian kasus pasien positif virus Corona Covid-19 di DIY kembali mengalami peningkatan sebanyak satu kasus. Namun kabar bahagianya, angka pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh bertambah tiga pasien.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan hasil pemeriksaan laboratorium ada penambahan satu kasus positif. Sehingga total Covid-19 di DIY per Kamis (30/4/2020) sebanyak 95 kasus. Pasien baru ini sebelumnya melakukan kontak dengan salah satu pasien dalam pengawasan (PDP).

“Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini tanggal 30 April 2020 sebanyak satu kasus sehingga jumlah kasus positif Covid 19 di DIY menjadi sebanyak 95 kasus. Penambahan satu kasus tersebut adalah Kasus 97 [identitas] laki laki, 76 tahun warga Bantul,” katanya Kamis (30/4/2020).

Baca Juga : Pasien Positif Corona di Gunungkidul Menjadi 8 Orang

Berty menambahkan ada penambahan kasus positif yang dinyatakan sembuh berjumlah tiga pasien. Sehingga total pasien sembuh menjadi 43 kasus. Adapun pasien yang dinyatakan sembuh adalah Kasus 32, laki laki, 48 tahun warga Sleman, Kasus 48 laki laki, 69 tahun warga Sleman dan Kasus 56, identitas perempuan, 45 tahun warga Kota Jogja.

“Laporan kasus sembuh, sebanyak tiga kasus, sehingga jumlah kasus yang sembuh dari Covid 19 di DIY sebanyak 43 kasus,” ujarnya.

Jumlah PDP seluruh DIY sebanyak 837, di mana 134 di antaranya dalam perawatan. Sebanyak 679 dinyatakan negatif dari hasil laboratorium dan 63 masih dalam tahap menunggu pemeriksa laboratorium. Adapun jumlag orang dalam pengawasan (ODP) tercatat 4.750 orang.

Sumber : Harianjogja

Usia Produktif Dominasi Total Pasien Covid-19

Previous article

Pemerintah Siapkan Skenario Wabah Corona hingga 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health