Lifestyle

Ternyata ini Keuntungan Membeli Rumah Bekas

0
keuntungan rumah bekas
rumah cagar budaya gunungkidul (JIBI)

STARJOGJA.COM, Info – Ada beberapa pertimbangan keinginan ketika membeli rumah bekas. Namun ternyata membeli rumah bekas juga memiliki keuntungan tersendiri.

Associate Director Coldwell Banker Commercial Dani Indra Bhatara mengatakan bahwa ada beberapa keuntungan ketika ingin memilih membeli rumah bekas. Salah satunya dari sisi lokasi.

“Rumah seken umumnya berada di kawasan yang sudah terbentuk dan lengkap dengan berbagai fasilitas serta city amenities yang di dalam jangkauan,” kata Dani kepada Bisnis, Jumat (22/5/2020).

Baca juga : Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Rumah Bekas

Selain itu, untuk mendapatkan rumah seken umumnya pembeli tidak perlu inden dan langsung dapat dilihat bentuk bangunan dan kualitasnya.

“Berbeda dengan rumah baru, yang banyak dibeli ketika belum jadi dan hanya melihat rumah contoh di awal sehingga ketika jadi, kita tidak bisa memastikan kualitasnya seperti apa.”

Selain itu, kata Dani, harga rumah seken umumnya bisa dinego, bahkan sampai banting harga, tergantung pada kebutuhan antara penjual dan pembeli.

“Sejauh ini penurunan dari pembelian rumah seken lebih karena untuk membelinya [Anda] harus datang dan lihat kondisi propertinya. Sementara sebagian orang memilih stay at home. Berbeda dengan [rumah] primer yang bisa dengan brosur atau video 360 dan sejenisnya,” ujarnya.

Sampai saat ini untuk produk rumah seken masih menjadi pilihan terbanyak, baik dari kelas menengah bawah hingga kelas atas. Namun, saat ini memang banyak pembeli yang mencari properti dengan harga di bawah harga pasar.

“Sekarang sudah terjadi transaksi dengan harga dibawah pasar dengan kisaran 10 persen hingga 20 persen, tetapi ini belum bisa menggambarkan standar harga pasar yang menurun juga, karena transaksi masih terbatas,” kata Dani.

Sumber : Bisnis

Spesifikasi Samsung Galaxy M21 dan Galaxy M31

Previous article

Sleman Kerja Keras Tuntaskan Klaster Indogrosir

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle