NewsNusantara

Rupiah Hari ini Diprediksi Melemah

0
rupiah melemah

STARJOGJA.COM, NUSANTARA – Nilai tukar rupiah diprediksi membuka perdagangan hari ini, Rabu (27/5), tetap berada di zona merah dan melanjutkan pelemahan dari perdagangan sebelumnya.

Direktur TRFX Garuda Berjangka Ibrahim mengatakan bahwa kemungkinan rupiah akan dibuka melemah, tetapi pada penutupan nilai tukar rupiah berpotensi berbalik menguat.

“Pada penutupan rupiah mungkin menguat terbatas ke kisaran Rp14.710-Rp14.785 per dolar AS,” tulis Ibrahim seperti dikutip dari Bisnis.com, Rabu (27/5).

Baca juga : Jepang Mulai Ekonomi Usai Akhiri Masa Darurat

Adapun, pada penutupan perdagangan Selasa (26/5) rupiah parkir di level Rp14.755 per dolar AS, terdepresiasi 0,31 persen atau 45 poin. Kinerja rupiah itu menjadi salah satu yang terlemah, karena mayoritas mata uang Asia lainnya berhasil menguat terhadap dolar AS.

Ibrahim mengatakan, aset berisiko mendapatkan katalis positif seiring dengan adanya tanda-tanda aktivitas ekonomi beberapa negara siap dibuka kembali sehingga membantu investor mengabaikan tensi ketegangan antara AS dan China.

Selain itu, Ibrahim menilai strategi bauran yang saat ini diterapkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia dapat membawa kekuatan fundamental yang cukup solid sehingga membantu rupiah untuk bergerak lebih kuat.

Sumber : Bisnis.com

Arif Mujiono

Mencintai Diri Sendiri Bagaimana Caranya?

Previous article

Usai Libur Lebaran, 6 PNS Bantul Tidak Masuk Kerja Tanpa Keterangan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News