Sport

Indra Sjafri Koordinasi Program Timnas

0
program timnas Indra Sjafri

STARJOGJA.COM, Info – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri berkoordinasi program Tim Nasional atau Timnas Indonesia kepada Ketua Umum, Mochamad Iriawan. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa coach Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI memberikan berbagai update, rencana dan program setiap berbagai Timnas Indonesia.

“PSSI tentu mendukung program yang terbaik untuk Timnas Indonesia apalagi tahun depan kita akan berlaga di Piala Dunia U-20. Tentu kami ingin berprestasi di setiap ajang yang diikuti. Namun kami juga harus melihat situasi masa pandemi Covid-19 untuk melakukan program Timnas terutama saat pemusatan latihan,” kata Mochamad Iriawan.

Sementara itu, Indra Sjafri mengatakan bahwa atas arahan Ketua Umum PSSI, ia melakukan pemaparan program dan rencana Timnas Indonesia seperti tim Senior, U-19, U-16, dan Wanita.

“Kami paparkan berbagai rencana serta program dengan melihat situasi terkini yang masih dalam pandemi Covid-19,” kata Indra Sjafri.

Baca Juga : Indra Sjafri Jadi Direktur Teknik PSSI ?

“Untuk itu, kami dari Departemen Teknik ingin persiapan Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 segera bentuk kerangka tim. Program periodesasi persiapan Timnas U-19 segera dibuat hingga event dimulai. Timnas Senior juga menjadi perhatian serius PSSI karena berhubungan dengan ranking FIFA. Pemusatan latihan jangka pendek tidak dianjurkan karena alasan kesehatan dan izin keluar masuk pemain,” tambah Indra Sjafri.

Selain program Timnas Indonesia, pada pertemuan ini juga dilalukan koordinasi terkait persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dan juga laporan persiapan kompetisi lanjutan Liga 1 dan 2 2020 yang dipaparkan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Seperti diketahui, saat ini berbagai event FIFA atau AFC yang diikuti Timnas Indonesia ada yang masih sesuai jadwal dan sudah digeser jadwal pertandingannya. Namun FIFA atau AFC masih akan terus memantau perkembagan kondisi yang saat ini hampir seluruh dunia mengalami pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan mereka ingin memastikan keselamatan para pihak yang terlibat seperti pemain, pelatih, panitia pertandingan, penonton, dan lain-lainnya. Sehingga jadwal yang sudah dirilis tentu masih bisa diubah jika dalam keadaan darurat.

Sumber : PSSI

Sandiaga Uno : UMKM Butuh Bantuan Dana Tunai

Previous article

6%-41% Populasi Dunia Terinfeksi Tidak Bergejala

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport