Flash InfoTechno

Fitur Baru Instagram Mirip TikTok Meluncur Bulan Depan

0
ping- pong emoji

STARJOGJA.COM, TEKNO – Fitur Baru Instagram Mirip TikTok Meluncur Bulan Depan. Fitur ini diberi nama Reel.

NBC News melaporkan pada Jumat (17/7/2020) bahwa Instagram telah mengonfirmasi kepada TechCrunch terkait dengan kehadiran fitur tersebut. Fitur yang diberi nama Reels itu akan diluncurkan pada awal Agustus 2020 di Amerika Serikat (AS) dan 50 negara lainnya.

Fitur yang disebut Reels, adalah upaya Instagram untuk membuat ulang format video musik pendek yang berkembang pesat di TikTok. Reels akan memungkinkan pengguna merekam dan mengedit klip video 15 detik yang disetel ke musik, atau pengguna akan dapat menggunakan kembali audio dari video orang lain, seperti yang biasa dilakukan di TikTok.

Sejauh ini, fitur ini hanya tersedia di beberapa negara, termasuk India dan Brasil.

Instagram memiliki riwayat mereplikasi fitur populer dari aplikasi lain. Fitur Stories diambil dari Snapchat, dan itu menyebabkan pertumbuhan eksplosif untuk Instagram, yang tampaknya dengan biaya Snapchat. Melihat pertumbuhan pesat TikTok, Instagram kemungkinan berharap untuk mencapai prestasi yang sama lagi.

Peluncuran ini juga datang sebagai tekanan politik terhadap TikTok di AS. Kepala staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan kemarin bahwa pemerintah sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan terhadap TikTok dalam “minggu,” setelah Menteri Luar Negeri Mike Pompeo mengajukan larangan potensial awal bulan ini karena masalah keamanan.

Masih belum jelas bagaimana pengguna Instagram akan menemukan Reels untuk ditonton. TechCrunch sebelumnya melaporkan bahwa mereka akan ditempatkan dalam tab Explore, tetapi NBC News mengatakan bahwa Instagram akan menambahkan tab baru ke bagian bawah layar di mana Anda akan dapat melihatnya. Tab penayangan khusus dapat membuat pengalaman lebih seperti TikTok, yang melemparkan pengguna langsung ke layar video yang bergulir tanpa henti.

Masyarakat Tidak Usah Panik Hadapi Penggembungan Merapi

Previous article

5 Hal Ini Bikin Bahagia Selama Pandemi Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info