News

Zulkifli Hasan Siap Menjadi Mentor Politik Gibran

0
Gibran
Zulkifli hasan dan gibran (twitter)

STARJOGJA.COM, Info – Gibran Rakabuming Raka menjadi calon Wali Kota Solo dalam Pilkada Serentak 2020. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku siap menjadi mentor politik Gibran dan memberikan empat nasihatnya kepada.

“Saya berpesan empat hal pada Gibran. Pertama, jangan lupakan perjuangan pendiri bangsa. Mereka inginkan persatuan, mereka perjuangkan persatuan dengan keringat & darah, hingga korbankan nyawa, jangan sampai politik kita hari ini justru mendorong perpecahan #MentorPolitik,” ujar Zulkifli melalui akun Twitter @ZUL_hasan, Kamis (13/8/2020).

Kedua, Gibran harus menjaga dan memperjuangkan NKRI dan Pancasila yang merupakan hasil kesepakatan atau hasil konsensus agar masyarakat bisa merasakan manfaat melalui penafsiran dan pengamalan yang benar.

Baca Juga : Gibran Bertamu ke Megawati Ditemani F.X. Hadi Rudyatmo

Ketiga, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk tidak melupakan perjuangan para ulama.

“Tanpa para ulama, negara ini kehilangan kompas ruhaninya. Selalu bersama mereka adalah cara terbaik untuk terus menjaga bangsa ini di rel yang benar #MentorPolitik,” ujarnya.

Keempat, selalu bergandengan dengan dua sayap yang menjaga negeri ini, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

Menurutnya, kedua ormas Islam terbesar ini telah membuktikan bahwa berjuang untuk Indonesia masa depan, melalui syiar, pendidikan, kebudayaan, kesehatan, dan yang lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan mengaku siap menjadi mentor politik Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo.

Hal itu disampaikan Zulhas, panggilan akrab Zulkifli, dalam unggahan melalui akun Twitter pribadinya @ZUL_hasan, Rabu (12/8/2020).

“Hari ini saya menerima kunjungan silaturahim Gibran Rakabuming @Chili_Pari di kediaman saya. Kita tahu ia sedang berjuang di Solo menjadi walikota. Saya menyemangati dan mendoakannya. Saya katakan kepadanya bahwa saya akan menjadi mentor politiknya,” cuitnya.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Rusia Siap Berikan Vaksin Covid-19 Buatannya

Previous article

Karena Covid-19, Kantor BMKG Ditutup Sepekan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News