Music

UGM Tracing Seluruh Pegawai GMC

0
menaati protokol kesehatan
petugas medis menggunakan alat APD (Humas UGM)

STARJOGJA.COM, info – Salah satu tenaga kesehatan (nakes) Gadjah Mada Medical Center (GMC) positif Covid-19 pada Selasa (25/8/2020) membuat Universitas Gadjah Mada (UGM) bergerak cepat. Satgas Covid-19 UGM melakukan penelusuran kontak atau tracing kepada seluruh pegawai GMC.

Ketua Satgas Covid-19 UGM, Rustamadji, mengatakan penelusuran kontak atau tracing kepada seluruh pegawai GMC dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus di internal GMC. Walaupun, dalam pekan ini nakes yang positif Covid-19 tersebut tidak banyak berinteraksi dengan pasien maupun karyawan GMC lainnya.

Baca juga : UGM: Jangan Buru-Buru Klaim Obat Covid-19

“Nakes yang positif Covid-19 tersebut saat ini telah menjalani isolasi mandiri,” kata Rustamadji, Rabu (26/8/2020).

Pihaknya juga telah menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi karyawan GMC yang memerlukan, termasuk bagi karyawan GMC yang tengah menunggu hasil swab dalam upaya screening ini.

Selain itu, antisipasi internal juga dilakukan dengan dekontaminasi ruangan di GMC. Penyemprotan desinfektan di GMC langsung dilakukan pada Selasa kemarin setelah nakes tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

“Harapannya setelah dekontaminasi layanan akan kembali berjalan normal,” imbuhnya.

Menurutnya, layanan di GMC akan tetap beroperasi dengan normal lantaran pihaknya telah menyiapkan tim agar layanan di GMC tetap bisa berjalan.

 

Sumber : Harianjogja

Anak Muda Indonesia Optimis di Sektor Ini

Previous article

Guru di Bantul Datangi Siswanya yang Terkendala Sinyal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music