Music

Kotak dan Jikustik Meriahkan Drive in Concert Jogja

0
Drive in Concert Jogja
Drive in Concert Jogja (ist)

STARJOGJA.COM, Info – Drive in Concert menjadi ajang kreatif bagi dunia pertunjukkan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Drive in Concert Jogja ini nantinya akan dimeriahkan oleh musisi nasional Kotak dan Jikustik akan diselenggarakan Sabtu (19/09/20) dan Minggu (20/09/20) di area parkir Sleman City Hall.

Penonton konser menggunakan sistem drive in bisa menonton konser didalam mobil. Drive in Concert merupakan konser yang menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak (physical distancing) di tengah pandemik. Melalui konsep ini mobil digunakan sebagai sarana media untuk menonton konser musik.

Konsep drive in setiap mobil yang berada di area konser tentunya juga dibatasi, maksimal 150 mobil dengan tetap menjalankan physical distancing antar mobil, serta satu mobil maksimal terdapat 4 orang didalamnya.

Baca juga : Konser Musik “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” Gaet Pemilih Pemula Sleman

Sebelum memasuki area konser, setiap penonton akan melalui beberapa pemeriksaan terlebih dahulu. Mulai dari penyemprotan desinfektan mobil, pengecekkan suhu tubuh, pemakaian hand sanitizer dan penggunaan masker tentunya.

Pengunjung yang tidak menggunakan masker atau memiliki suhu badan lebih dari 37,3 tidak diperbolehkan masuk ke area konser. Saat konser berlangsung penonton harus tetap berada di dalam mobil sehingga physical distancing tetap terjaga. Bila ada urgensi yang meharuskan penonton turun mobil seperti ke kamar kecil, penonton cukup menghidupkan lampu hazard mobil sebagai tanda untuk mendapatkan arahan dari petugas.

Harga tiket pun cukup terjangkau, terdapat tiga kategori tiket mulai dari Gold, VIP dan VVIP dengan harga kisaran Rp 300.000 – Rp 700.000, penonton pun sudah dapat menikmati Kotak maupun Jikustik pada saat Drive in Concert kali ini.

Tentunya kategori tiket tersebut akan menentukan posisi parkir mobil pada saat memasuki area konser nantinya. Penonton tidak perlu khawatir, walaupun didalam mobil tapi penonton sudah dapat melihat dengan jelas dan mendengar setiap alunan musiknya. Karena konser sudah difasilitasi layar LED yang cukup besar dan juga teknologi audio output yang menggunakan frekuensi radio.

Harapannya dengan diadakannya Drive in Concert kali ini bisa menjadikan semangat bagi para sektor hiburan untuk terus dapat berinovasi dalam membuat karya dan tentunya untuk membayar kerinduan seluruh pengunjung setia Sleman City Hall yang sudah merindukan adanya konser. Jogja Drive in Concert dapat menjadi percontohan event kreatif di panggung hiburan dalam situasi pandemi yang menerapkan protokol kesehatan.

Bayu

Ini Masker Kain Mahal yang Dijual Ratusan Dolar

Previous article

Film Mulan Jadi Korban Pembajakan Besar-besaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music