Kab Kulonprogo

Penderita Tiga Klaster Covid-19 di Kulonprogo Sembuh

0
tanda positif
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM. KULONPROGO –  Semua Penderita Tiga Klaster Covid-19 di Kulonprogo Sembuh. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo mengumumkan kesembuhan seluruh penderita Covid-19 dari tiga klaster di Kulonprogo. Tiga klaster itu adalah Klaster Lendah, Kapanewon Lendah; Klaster Srikayangan, Kapanewon Sentolo dan Klaster Palihan, Kapanewon Temon.

“Kami menyampaikan kabar gembira bahwa dari tiga klaster yang ada di Kulonprogo semuanya sudah sembuh, yaitu 11 kasus dari Klaster Lendah, 11 kasus dari Klaster Srikayangan yang mana dua di antaranya meninggal dan tujuh kasus kasus dari klaster Palihan, satu orang meninggal,” kata
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati, kepada awak media, Minggu (4/10/2020).

Dijelaskan seluruh kasus di tiga klaster yang asal penularannya berawal dari rumah tangga itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test pada Sabtu (3/10/2020).

Selain tiga klaster itu, Kulonprogo masih memiliki dua klaster lagi yang sebagian besar penderitanya belum sembuh, bahkan jumlah kasusnya masih terus bertambah. Dua klaster itu adalah Klaster Gunung Gempal, Kapanewon Wates dan Klaster Arisan di Dusun Tlogolelo, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap.

“Sedangkan dua klaster lain yaitu Gunung Gempal, sudah sembuh sebanyak empat orang dari 13 kasus, dan untuk klaster arisan di Kokap masih ada tambahan satu kasus yaitu KP-176, sehingga total klaster kokap ada 26 kasus, yang mana satu di antaranya dengan status probable meninggal dunia,” jelas Baning.

Kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di Kulonprogo, Baning mengimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan. Hal ini mengingat jumlah penderita Covid-19 di Kulonprogo masih terus bertambah. Tercatat pada Sabtu (3/10), akumulasi penderita Corona di kabupaten ini sudah menyentuh angka 177 kasus dengan rincian 22 Isolasi rumah sakit, 33 isolasi mandiri, 117 sembuh dan lima meninggal dunia.

SUMBER : Harian Jogja

Cek, Ini Empat Fitur Baru WhatsApp!

Previous article

Deteksi Dini Kunci Pencegahan Penyakit Jantung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *