FeatureNews

Mabes Polri Gelar FGD Menumbuhkan Ketahanan Nasional saat Pandemi

0
FGD Mabes polri
FGD Mabes polri

STARJOGJA.COM, Info – Kepolisian Republik Indonesia memberikan kampanye soal ketahanan nasional saat menghadapi pandemi Covid-19. Mabes Polri Divisi Humas menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “Makna Penting Wawasan Kebangsaan dalam Menumbuhkan Ketahanan Nasional di Tengah Pandemi” di ruang Seminar Dikdatos Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW).

Raden Prabowo Argo Yuwono, Kepala Divisi Humas Polri saat mengisi seminar mengatakan Polri memiliki langkah strategis yaitu dengan kampanye pakai masker, mendirikan dapur umum untuk masyarakat setiap hari ada 38 ribu nasi bungkus.

Baca juga : UKDW Peringati Ultah ke 11 Koran Kampus

“Ada juga pemulasaran jenazah karena masyarakat takut tertular Polri mengambil alih. Melalui publikasi,  patroli terpadu dengan instansi lainnya.
Bantuan sosial paket sembako, kampung taguh,” ujarnya Sabtu (7/11/2020).

Selain itu Argo mengatakan upaya lainnya adalah memanfaatkan lahan tidur masyarakat. Ada 3 juta meter persegi lahan tidur yang dimanfaatkan.

“Menghasilkan produk peternakan dan pertanian, masyarakat ekonominya naik,” katanya.

Argo mengatakan kegiatan seminar seperti ini ada di luar kota Jakarta yaitu di UKDW Jogjakarta. Ia berharap dengan seminar yang langsung disiarkan radio Starjogja dapat dimanfaatkan masyarakat.

“Berharap dari narasumber bisa disampaikan diterima dimanfaatkan untuk edukasi dengan tema ketahanan nasional, mahasiswa dan masyarakat yang mendengar di radio bisa berguna kelangsungan bangsa ini,” katanya.

Argo menjelaskan soal wawasan kebangsaan yang harus dijaga dan dipahami masyarakat terutama generasi muda.

“Wawasan kebangsaan ya kita liat diri kita kita sebagai ya kita sebagai anak di keluarga dulu. Nanti sampai ke tingkat atasnya, sampai ke lebih luas,” katanya.

Bayu

WhatsApp Resmi Meluncurkan Pesan Sementara

Previous article

Joe Biden Jadi Presiden Terpilih AS ke-46

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature