FeatureKab Gunungkidul

Pengelola Wisata Goa Tanding Mengeluhkan Pemasukan

0
wisata Goa Tanding
wisata Goa Tanding (Riko)

STARJOGJA.COM, Info – Wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum juga usai membuat sektor pariwisata mengalami penurunan seperti di objek wisata Goa Tanding yang berada di Daerah Gelaran, Budihardjo, Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Jadi sebelum wabah corona-corona ini biasanya pemandu bisa mengawal tamu 5 sampai 10 mas tapi pas corona ini kadang 1 kadang 2 mas itu pun gak setiap hari,” Toro pengelola wisata Sabtu (14/11/20).

Toro mengatakan sebelum pandemi, wisatawan yang berkunjung ke Goa Tanding relatif banyak berbeda dengan keadaan wisata saat ini.

Baca juga : Goa Gilap, Sumber Air dan Tempat Wisata di Gunung Kidul

“Sudah sejak awal wabah ini pemandu wisata turun pemasukannya mas,” ujarnya.

Tato mengatakan adanya pandemi membuat terpuruknya sektor pariwisata selain itu, imbasnya berdampak kepada perekonomian keluarga.

“Yaa semoga cepat hilang biar rame lagi Goa Tanding ini,” ujarnya.

Tato berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu agar sektor wisata di daerahnya dapat kembali normal seperti biasanya. Goa Tanding terkenal dengan keunikannya. Keindahan relief bebatuan yang cantik, serta stalakmit yang terukir oleh alam mampu memanjakan wisatawan saat menyusuri Goa dengan perahu karet.

Penulis Riko afrianto

Sariawan lebih dari sebulan bisa jadi tanda kanker mulut

Previous article

Korea Utara Latih Lumba-lumba jadi Hewan Militer

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature