joan mir suzuki
Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir
Flash InfoSport

20 Tahun Menanti, Joan Mir Akhiri Penantian Suzuki Juara Dunia MotoGP

0

STARJOGJA.COM, FLASH INFO – Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir akhirnya keluar sebagai juara dunia baru MotoGP untuk musim balap 2020. Pebalap asal Spanyol itu mengunci gelar juara kendati hanya finis peringkat tujuh di Grand Prix Valencia, Minggu (15/11).

Joan Mir sejatinya bermain tidak terlalu mengesankan pada awal musim. Namun, dia perlahan mulai meraih beberapa podium hingga akhirnya memuncaki klasemen.

Mir menjadi salah satu pebalap paling konsisten musim ini dengan tujuh kali naik podium, termasuk satu kemenangan di Grand Prix Eropa pekan lalu di Sirkuit Ricardo Tormo, yang membuatnya tak tertandingi lagi dalam perebutan gelar meski masih ada satu seri tersisa di Portugal pekan depan.

Baca juga : Gim MotoGP 20 Rilis 23 April 2020

Tak ada yang mengira sang pebalap Spanyol memiliki peluang terbaik untuk merebut titel tahun ini di tengah musim yang terdampak pandemi Covid-19.

Namun, sejak finis runner-up di seri keempat, Grand Prix Austria, Mir menjadi pebalap paling konsisten bertarung memperebutkan tempat teratas dan terhitung telah tujuh kali naik podium, termasuk satu kemenangannya di Valencia.

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Bayu

Ini Cara Mencegah WhatsApp Disadap

Previous article

Yuenleni Sempat Takut Uji PCR Sampel Swab

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info