Kab SlemanNews

Darurat Merapi, PMI DIY Gandeng Komunitas Jeep

0
komunitas jeep

STARJOGJA.COM, JOGJA – PMI DIY menggandeng Komunitas Jeep Wisata Lereng Merapi dalam upaya kesiapsiagaan bencana erupsi Gunung Merapi.

Sekretaris Jenderal PMI Pusat, Sudirman Said menyampaikan keterlibatan berbagai element komunitas itu merupakan esensi dari Gerakan Palang Merah yang membuka seluas mungkin partisipasi masyarakat dalam kerja kemanusiaan.

“Saya atas nama Pengurus PMI mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Komunitas Jeep Wisata Lereng Merapi untuk kerelaannya bersama-sama dengan Relawan PMI maupun unsur lainnya untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan”, tutur Sudirman Said, saat mengunjungi Pos Utama Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Merapi PMI Kabupaten Sleman di Pakem, Sleman , Rabu (18/11).

Menurut Sudirman Said, Komunitas Jeep, selain memiliki armada juga memiliki anggota yang bekerja dan berasal dari lingkungan Merapi tentu menguasai medan dan jalur evakuasi sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan.

“Keterlibatan Komunitas ini menjadi efektif dan akan sangat membantu dalam operasi-operasi yang dikerjakan PMI juga saat masyarakat harus mengungsi sewaktu-waktu. Selamat berjuang, selamat bertugas, selamat bekerja untuk kemanusiaan, selamat datang menjadi bagian dari keluarga PMI”, ungkap Sudirman Said.

Sementara itu , Ketua Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM), Daldiri mengatakan sudah membagi anggotanya sesuai jalur evakuasi sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Kami berharap bisa bersinergi, saling mengisi berbuat, membantu masyarakat. Anggota Komunitas Jeep sudah diagendakan menjadi relawan karena kita bekerja di daerah rawan bencana. Alhamdulillah saat ini kita sudah mempunyai Bapak, sudah mempunyai wadah di PMI untuk solidaritas kemanusiaan membantu masyarakat”, kata Daldiri.

 

Beruntungnya 54 Orang Jelajahi Bangkai Kapal Titanic

Previous article

Pemerintah Perlu Perpendek Libur Akhir Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman