Kab SlemanNews

Pilkada Sleman Sesuai Dengan Protokol Kesehatan

0
pilkada protokol kesehatan

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Bupati Sleman Sri Purnomo menyatakan pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah setempat berjalan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 ketat.

“Hingga pukul 13.00 WIB pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Sleman berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19,” katanya saat memantau pelaksanaan pemungutan suara di Faskes Darurat COVID-19 Asrama Haji Sleman, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan laporan dan pemantauan proses pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkada Sleman berjalan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 di seluruh TPS di Sleman

“Jadi masyarakat yang memberikan suara maupun petugas pemungutan suara semua patuh protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Ia mengatakan, semua petugas pemungutan suara menggunakan alat pelindung diri (APD), sedangkan di lokasi TPS tersedia tempat cuci tangan, sabun, tisu pengering, dan alat cek suhu tubuh.

Sri Purnomo mengatakan langkah tersebut merupakan menjadi salah satu pelayanan demokrasi oleh Pemerintah. Terkait dengan pemilih yang melakukan isolasi mandiri di rumah, Sri Purnomo menjalaskan bahwa akan ada petugas KPPS yang akan jemput bola sesuai dengan protokol kesehatan yang sama seperti pasien yang berada di Asrama Haji Yogyakarta.

Ia pun menghimbau kepada para Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati agar tidak merayakan kemenangan dengan berlebihan.

“Jangan sampai terjadi kerumunan atau konvoi,” katanya

Pilkada Gunungkidul, Paslon No 4 Klaim Kemenangan

Previous article

Ini Penyebab Perbedaan Hasil Swab PCR

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman