Kab BantulNews

Ratusan Wisatawan di Bantul Langgar Prokes

0
objek wisata Bantul
Ilustrasi wisata di Pantai parangtritis sebelum pandemi(JIBI)

STARJOGJA.COM,BANTUL – Ratusan Wisatawan di Bantul Langgar Prokes. Sebanyak 210 orang terjaring dalam operasi protokol kesehatan yang digelar di sejumlah objek wisata selama tiga hari terakhir oleh tim gabungan terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polres Bantul.

“Dari jumlah tersebut, sebagian besar yang terjaring melakukan pelanggaran ringan, seperti tidak menggunakan masker. Tidak ada yang sampai melakukan pelanggaran berat,” kata Kepala Satpol PP Bantul Yulius Suharta, Minggu (27/12).

Lebih lanjut, Yulius mengungkapkan jika operasi gabungan terkait dengan penerapan protokol kesehatan kedepan akan terus ditingkatkan. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan dan mencegah penularan Covid-19. Ratusan Wisatawan di Bantul Langgar Prokes.

Selain itu, sanksi sosial dan edukasi sampai saat ini terus diterapkan kepada pelanggar dengan tujuan timbul kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan.

Sementara disinggung mengenai pengecekan persyaratan administrasi berupa surat hasil negatif rapid test, Yulius menyatakan sejauh ini para wisatawan yang berasal dari luar DIY, membekali diri dengan persyaratan surat tersebut.

Kendati demikian, imbauan kepada warga dan wisatawan terus digelorakan oleh Satpol PP Bantul. Sebab, imbauan dan tindakan persuasif yang mengedepankan edukasi dinilai efektif untuk mencegah penularan Covid-19 di tempat wisata.

“Kami harapkan kepada pendatang agar terus mengikuti ketentuan dalam penerapan protokol kesehatan dan melengkapi persyaratan yang ada,” ucap Yulius.

SUMBER : Harian jogja

Total Kasus Positif Covid-19 DIY Tembus 11.000

Previous article

5 Aplikasi Ini Bantu Penanganan COVID-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul