Sport

Kevin Sanjaya Terkonfirmasi Positif Virus Covid-19

0
Kevin Sanjaya
Kevin Sanjaya (PBSI)

STARJOGJA.COM, Info – Kevin Sanjaya Sukamuljo terkonfirmasi positif virus Covid-19 setelah hasil test PCR keluar. Kondisi ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon/Marcus Fernaldi Gideon terpaksa batal mengikuti tiga turnamen di Thailand.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” ujar Dr. Octaviani situs resmi PBSI, Senin (4/1/2021).

Setelah diketahui positif, Kevin tidak melakukan swab test PCR di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu, 2 Januari 2021 bersama 40 anggota tim yang akan berangkat ke Thailand. Apalagi sejak pertengahan bulan lalu, pemain kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 2 Augustus 1995 ini juga sudah dipisahkan dengan rekan sepelatihan di Cipayung.

Baca juga : Kevin/Marcus Juara di French Open 2019

Menurut dr. Octaviani, swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tanggal 31 Desember 2020. Tiga hari sebelumnya, pada tanggal 28 Desember, Kevin sebenarnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama. Hasilnya, Kevin positif terinfeksi virus Covid-19.

Gejala terinfeksi Covid-19 sebenarnya sudah dirasakan Kevin sekitar medio Desember. Saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan. Makan pun terasa hambar. Juga sedikit flu. Kevin pun kemudian pada 20 Desember 2020 melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, dengan hasil positif. Dia pun kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya,” sebut Kevin.

Lekas pulih Kevin! Tetap semangat The Minions

Sumber : PBSI

Sleman Akan Menerapkan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Previous article

10 Influencer Instagram yang Pendapatannya Milliaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport