Health

Kasus Harian Covid-19 Korea Selatan di Bawah Seribu

0
herd immunity korea selatan
Perkantoran dan properti komersial di Gangnam, Seoul, Korea Selatan./Bloomberg/Bloomberg - Seong Joon Cho

STARJOGJA.COM, Info – Kasus harian Covid-19 di Korea Selatan pada Rabu (6/1/2021) mulai turun di bawah 1.000 kasus. Kasusnya turun setelah pembatasan sosial ketat diberlakukan dan membatasi masuknya orang asing.

Melansir The Korea Times, Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan (Korea Disease and Prevention Agency/KDCA) mencatatkan penambahan kasus baru Covid-19 sebanyk 840 kasus, termasuk diantaranya adalah 809 infeksi lokal.

Dengan demikian, total kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di Korea Selatan menjadi 65.818 kasus.

Baca Juga : Kasus COVID-19 di DIY Melonjak di awal Januari 2021

Penambahan kasus harian tersebut naik dari 715 pada Selasa (5/1/2021) tetapi turun tajam dari 1.020 pada Senin (4/1/2020) ketika infeksi massal dari penjara Seoul dan panti jompo dilaporkan. Rata-rata kasus baru harian mencapai 863,9 dan tingkat reproduksi tetap sedikit selama seminggu terakhir.

Sebanyak 20 orang dilaporkan meninggal dunia karena Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian total kasus meninggal dunia akibat Covid-19 tercatat sebanyak 1.027 kasus.

Otoritas kesehatan mengatakan kurva virus perlahan-lahan mendatar berkat pengujian preemptive dan aturan jarak sosial, tetapi mereka tetap berhati-hati atas infeksi kelompok yang berkelanjutan dan kemungkinan kebangkitan virus di musim dingin dan penyebaran varian virus baru.

Korea Selatan tersebut telah melaporkan 12 kasus varian virus korona yang lebih mudah menular yang pertama kali dilaporkan di Inggris, Korea Selatan telah memperketat pembatasan masuknya orang asing.

Mulai Jumat (1/1/2021) orang asing yang tiba di bandara Korea Selatan harus menunjukkan tes virus korona negatif yang diambil dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan mereka ke negara tersebut.

Untuk mengatasi gelombang pandemi terbesar yang pernah ada, otoritas kesehatan telah memperpanjang langkah-langkah jarak Level 2.5 – tertinggi kedua dalam skema lima tingkat – untuk wilayah Seoul yang lebih besar dan tindakan Level 2 untuk seluruh negara hingga Januari. 17.

Pertemuan pribadi lebih dari empat orang juga dilarang di seluruh negeri selama periode yang ditentukan.

Dari infeksi lokal yang baru diidentifikasi, 263 kasus dilaporkan di Seoul dan 269 kasus di Provinsi Gyeonggi yang mengelilingi ibu kota. Incheon, sebelah barat Seoul, melaporkan 35 kasus lagi.

Sebanyak 94 kasus telah dilaporkan dari sebuah gereja di Yongin, 50 kilometer selatan Seoul, dan 199 kasus terkait dengan kelompok misionaris di Ulsan, 414 kilometer tenggara Seoul.

Beberapa kasus baru di seluruh negeri dikaitkan dengan gereja misionaris di Sangju, 270 kilometer tenggara Seoul.

Selain itu, panti jompo dan rumah sakit di seluruh negara telah melaporkan kasus tambahan.

Jumlah pasien Covid-19 yang sakit parah atau kritis mencapai 411 pada Selasa (5/1/2021), dibandingkan dengan 386 dari hari sebelumnya.

Jumlah total orang yang dibebaskan dari karantina setelah pulih total mencapai 46.995, naik 823 dari hari sebelumnya.

Sumber : Bisnis

Pengakuan Relawan yang Disuntik Vaksin Sinovac

Previous article

Pulau Jawa Bali Pekan Depan Harus Berlakukan WFH 75%

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health