News

Swedia Larang Warga Norwegia Masuk

0
film Sleep Call
Warga Brasil menonton film dari dalam mobil mereka di stadion sepak bola Palmeiras, Sao Paulo, Brasil, yang diubah menjadi bioskop drive-in di tengah pandemi Covid-19, Kamis, 25 Juni 2020. (AP Photo / Andre Penner)

STARJOGJA.COM, Info – Swedia tengah berencana melarang warga negara asing (WNA) dari Norwegia karena Covid-19 jenis baru Sabtu (23/1/2021). Pihak berwenang di Ibu Kota Norwegia, Oslo, dan beberapa daerah sekitarnya pada Sabtu (23/1/2021) pagi memberlakukan pembatasan kegiatan dan penutupan wilayah setelah adanya wabah varian Covid-19 baru, yang pertama kali ditemukan di Inggris.

Otoritas kesehatan di Swedia pada hari yang sama juga mengimbau orang-orang yang datang dari Norwegia untuk melakukan isolasi mandiri, setidaknya selama satu minggu, dan menjalani tes Covid-19 sebelum masuk ke Swedia.

Baca Juga : Perusahaan Swedia Akan Bantu Jabar Tangani Corona

Pemerintah Swedia telah melarang warga asing dari Inggris masuk sejak Desember 2020 karena ada wabah varian baru Covid-19.

“Pemerintah juga masih menyosialisasikan larangan masuk dari Norwegia untuk mengurangi risiko penularan penyakit. Keputusan itu akan segera berlaku,” kata juru bicara menteri dalam negeri Swedia saat dihubungi lewat pesan singkat.

“Pemerintah mengambil langkah ini karena ada wabah varian baru Covid-19 Inggris di Norwegia,” kata dia.

Data pemerintah menunjukkan, ada 55 kasus varian baru Covid-19 di Norwegia. Swedia juga telah mengonfirmasi 55 kasus varian baru, kata juru bicara menteri dalam negeri setempat.

Sumber : Bisnis

Kasus Covid-19 di Kulonprogo Bertambah 59 Orang

Previous article

Australia Setujui Vaksin Covid-19 Buatan Pfizer-BioNTech

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News