Flash Info

Cara Menghasilkan Uang di Instagram

0
ping- pong emoji

STARJOGJA.COM, Info – Instagram bisa menjadi sumber penghasilan dengan monetisasi Instagram. Sehingga perlu menumbuhkan keterlibatan pengikut dengan kebiasaan timbal balik dengan followers. Dilansir melalui Entrepreneur, berikut beberapa hal yang dilakukan orang-orang untuk menghasilkan uang di Instagram:

1. Menjadi seorang influencer dan menghasilkan uang dari postingan sponsor.

Cara pertama dan termudah untuk menghasilkan uang di Instagram adalah menjadi influencer. Influencer, dalam istilah sederhana, adalah seseorang yang memengaruhi keputusan pembelian orang lain.

Banyak brand — UKM dan perusahaan besar — menggunakan influencer untuk memasarkan produk mereka. Setelah Anda diidentifikasi sebagai pemberi pengaruh terkenal di ceruk pasar Anda, brand akan menghubungi untuk membuat kesepakatan sponsor dengan Anda.

Baca juga : 10 Influencer Instagram yang Pendapatannya Milliaran

Biasanya, influencer menghasilkan banyak uang. Tetapi jumlah yang Anda hasilkan tergantung pada jumlah pengikut yang Anda miliki dan tingkat keterlibatan pengikut tersebut.

2. Menjadi pemasar afiliasi (affiliate marketer)

Seorang pemasar afiliasi adalah seseorang yang mengarahkan lalu lintas (pelanggan) ke situs web / platform brand, dan sebagai gantinya, mendapat bayaran komisi (persentase dari harga pembelian) untuk upaya mereka.

Untuk menghasilkan uang dengan pemasaran afiliasi, Anda perlu bergabung dengan program afiliasi dengan bayaran tinggi sehingga Anda dapat menambahkan tautan afiliasi ke Instagram Anda dan mendapatkan komisi dari penjualan yang Anda hasilkan.

3. Menjual foto poster dan produk virtual lainnya

Instagram sangat erat kaitannya dengan visual. Dengan demikian, foto dan visual yang indah mendapat banyak perhatian dan penjualan.

Anda dapat menjual foto poster, lukisan, gambar, animasi, video, dan produk virtual berbasis gambar atau video lainnya.

Jika visualnya menawan dan memikat, Anda bisa bertaruh bahwa pengikut Anda akan selalu terinspirasi untuk membeli.

4. Menjual produk fisik dan digital

Anda dapat menjual produk fisik atau digital apa pun yang Anda buat sendiri atau membeli dari pemasok. Untuk produk fisik, Anda dapat meringankan masalah penyimpanan dengan mengadopsi dropshipping.

Dropshipping adalah ketika Anda menjual barang yang tidak Anda miliki. Anda menerima pesanan dari pelanggan dan kemudian meneruskan pesanan ini ke pemasok yang menyelesaikan pengiriman atas nama Anda.

Untuk mulai menjual produk di Instagram, Anda hanya perlu menyiapkan Instagram Shop.

5. Jadi penulis caption untuk brand

Apakah Anda pandai berbicara? Apakah Anda mampu menulis baris teks menarik yang membuat orang melakukan apa pun yang Anda minta dari mereka?

Jika demikian, maka mungkin ada peluang bagi Anda untuk menghasilkan uang menggunakan keterampilan ini di Instagram.

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna di Instagram, bisnis kecil tahu bahwa peluang untuk menargetkan audiens baru tidak terbatas. Karena itu, mereka melakukan segala yang mereka bisa untuk menarik perhatian orang.

Untuk menjangkau audiens target, banyak dari brand mempekerjakan penulis lepas yang membantu mereka membuat teks yang menarik dan berdasarkan hasil.

 

Sumber : Bisnis

Awas ! Ini Gejala Infeksi Corona yang Sulit Terdeteksi

Previous article

Menhub Ingin GeNose C19 Jadi Opsi Pengecekan Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info