Flash Info

Indonesia Kerja Sama dengan Sineas Rusia

0
warga Ukraina
Salah Satu Sudut Kota Moskwa, Rusia (istimewa)

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah Indonesia siap mendukung dan bekerja sama dengan pelaku industri kreatif, khususnya sineas dan produser film Rusia dalam produksi dan syuting film dengan latar belakang keindahan alam dan budaya yang dimiliki Indonesia.

Jose Tavares, Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, mengungkapkan industri kreatif, khususnya film, merupakan salah satu medium yang efektif dalam melakukan promosi pariwisata dan budaya yang pada akhirnya meningkatkan pengenalan warga kedua bangsa dan kerja sama antara Indonesia dan Rusia.

Film, dia menuturkan, merupakan aset diplomasi antarbangsa.

Baca Juga : Animator Indonesia Garap Avatas Justin Bieber

“Indonesia mengundang sineas film Rusia untuk berkunjung dan membuat film di berbagai destinasi wisata super prioritas yang memiliki keindahan alam dan budaya yang tidak kalah dengan Bali,” katanya dalam laman Kementerian Luar Negeri, Rabu (3/3/2021).

Saat ini film rusia bergenre pop-comedy, Gulyai, Vasya! Svidanie na Bali (Chill Out, Vasya! A Date in Bali) yang diputar di Rusia mengambil lokasi syuting utama di Bali.

Syuting film Gulyai, Vasya! Svidanie na Bali berlangsung pada awal 2020 di berbagai daerah menarik di Bali, antara lain Nusa Dua, Kuta, Jimbaran, Seminyak dan Canggu.

Film Gulyai, Vasya! Svidanie na Bali merupakan kelanjutan (sekuel) dari film pertama Gulyai, Vasya! yang diluncurkan pada 2017 dan sukses meraih simpati penonton Rusia, khususnya generasi muda, dengan jumlah penonton sebanyak 1,2 juta penonton dan meraup penghasilan 258 juta rubel atau sekitar US$3,5 juta selama penayangan di seluruh bioskop Rusia.

Sumber : Bisnis.com

UGM Minta Tak Khawatir Mutan Corona Inggris

Previous article

4 Maret, Hari Obesitas Se-Dunia Dampak Bagi Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info