Culinary

Daftar Makanan yang Membuat Lebih Lapar Setelah Memakannya

0

STARJOGJA.COM, Info – Rasa lapar setelah makan akan membuat Anda lebih banyak mengonsumsi makanan lainnya dan ini dapat menyebabkan penambahan berat badan serta masalah kesehatan. Untuk memastikan bahwa Anda tidak mengalami rasa lapar yang tidak perlu, apalagi setelah makan, berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang membuat Anda merasa lebih lapar setelah mengonsumsinya dilansir Boldsky, Jumat (26/3/2021):

1. Yoghurt Sebagian besar jenis yoghurt yang tersedia di toko mengandung kadar gula yang tinggi. Yoghurt memiliki lebih banyak pemanis buatan yang dapat meningkatkan gula darah tetapi hanya memberikan sedikit rasa kenyang.

Inhaler Yoghurt Greek dapat membantu mengatasi rasa lapar lebih baik daripada yoghurt normal. Ini memiliki dua hingga tiga kali jumlah protein dibandingkan yoghurt biasa, yang juga dapat membantu kita merasa kenyang lebih lama.

2. Roti putih Roti ini terbuat dari tepung putih dan lemak yang memberi lebih banyak kalori, tetapi sedikit rasa kenyang. Oleh karena itu, alih-alih makan roti putih besar, pilihlah produk gandum untuk sarapan, yang akan melayani Anda jauh lebih baik.

Baca Juga : Sudah Makan Tapi Masih Merasa Lapar? Ini Sebabnya

3. Nasi putih Nasi putih menaikkan gula darah dan menurunkannya. Akibatnya, Anda akan kembali merasa lapar. Alih-alih nasi putih, pilih beras merah karena tidak akan bereaksi seperti nasi putih, dan hindari nasi putih yang terlalu matang.

4. Pasta putih Karena kurangnya serat pada pasta putih, bahkan setelah memakannya pun Anda bisa merasa lapar lagi. Pasta putih adalah sumber karbohidrat terkonsentrasi, meningkatkan gula darah, diikuti dengan penurunan tidak lama kemudian.

5. Putih telur Putih telur sangat baik untuk kesehatan, tetapi memakannya tidak akan membuat Anda merasa kenyang dan dapat membuat Anda merasa lapar. Kuning telur adalah bagian protein dari telur, yang membantu Anda merasa kenyang (asam amino).

6. Jus buah Jus buah memang bagus, tapi tidak pernah sebagus buah itu sendiri karena kekurangan serat. Tanpa nutrisi yang diperlukan, jus dapat meningkatkan gula darah dan menurunkannya, dan Anda akan kembali lapar dalam waktu singkat.

7. Sereal Tidak semua sereal, tetapi jenis sereal dengan pemanis buatan dapat memengaruhi gula darah dan benar-benar membuat Anda lebih lapar.

8. Kentang Goreng Kentang yang digoreng dengan minyak dan garam tidak akan memberikan rasa kenyang. Jika ingin makan kentang goreng, gunakanlah kentang yang biasa digunakan untuk dipanggang atau direbus bukan kentang goreng kemasan. Anda juga bisa mengganti kentang dengan ubi dan ini akan memberikan perbedaan yang besar.

9. Roti dan selai Kudapan yang disukai banyak orang ini dapat membuat rasa lapar Anda semakin parah, karena sarat dengan karbohidrat dan lemak yang dapat menurunkan kadar gula darah sehingga menyebabkan rasa lapar.

10. Smoothie Smoothie yang kaya akan gula bisa membuat Anda merasa energik dan kenyang sesaat. Namun, mereka juga dapat menurunkan kadar gula darah Anda setelah beberapa saat dan menyebabkan rasa lapar.

Sumber : Bisnis.com

Jogja Memulai Pembelajaran Tatap Muka di Bulan Juli 2021

Previous article

Gunung Merapi Meluncurkan Awan Panas Guguran 3 Kali

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary